Minggu, 31 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran

Perayaan Waisak akan Digelar Walubi di Yanglim Plaza

Sabtu, 23 Mei 2015 10:40 WIB
Medan (SIB)- Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi  menerima kunjungan pengurus Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Kota Medan di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (19/5). Selain bersilaturahmi, kunjungan itu dilakukan untuk melaporkan rencana perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak yang akan dilaksanakan di Yanglim Plaza Jalan Emas Medan, Minggu (31/5).

Ketua Walubi Kota Medan Earlnus Chen didampingi Sutjipto ST (Sekretaris), Berng Ho Sani (Wakil Ketua), Ridwan ST (Wakil ketua), Wong Chu Sen Tarigan (Wakil ketua), Daslim (Wakil Ketua) dan  Solihin Chandra (Bendahara) menjelaskan, perayaan Tri Suci Waisak nanti akan dihadiri ribuan umat Budha di Kota Medan. Untuk itulah dia berharap agar wali kota hadir dan memberikan sambutan dalam merayakan 3 peristiwa agung yang terjadi pada kehidupan sang Budha tersebut.

Earlnus menjelaskan, peringatan Waisak akan diisi banyak kegiatan. Apalagi di Walubi terdapat 10 majelis dan masing-masing majelis akan menampilkan  pertunjukan kesenian guna memeriahkan perayaan Waisak tersebut.

Wali kota dalam pertemuan itu mengatakan menyambut baik perayaan Tri Suci Waisak tersebut. Melalui perayaan itu, diharapkan dapat membawa ketentraman, tidak hanya bagi umat Budha tetapi juga seluruh umat. Dikatakannya lagi, nilai-nilai universal darma sang Budha sungguh penting artinya dalam membangun kota, khususnya Kota Medan dimana kota akan bermartabat jika memiliki pondasi moral yang kuat, sehingga masyarakatnya dapat  membedakan mana yang buruk dan yang baik, tetapi juga akan mendorong semua untuk menjadi lebih baik. (A8/q)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments