Sabtu, 25 Mei 2019

Perayaan Paskah PGI Medan Hikmat

admin Rabu, 15 Mei 2019 14:01 WIB
SIB/Evy Daeli
FOTO BERSAMA : Panitia Pelaksana dan MPH PGI Kota Medan foto bersama perwakilan tiga panti asuhan penerima tali kasih di Grand Antares Hotel Medan, Minggu (12/5)
Medan (SIB) -Perayaan Paskah Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Kota Medan dengan tema 'Kebangkitan Kristus Memampukan Kita Berdiri Teguh dan Terus Melayani Semua (1 Korintus 15:57-58), di Grand Antares Hotel Medan, Minggu (12/5) berlangsung hikmat.

Paskah dihadiri jemaat dari sejumlah denominasi gereja yang tergabung dalam PGI. Acara itu diisi berbagai kegiatan di antaranya vokal grup dan koor dari masing-masing perwakilan gereja, serta pemberian tali kasih untuk tiga panti asuhan (PA) yang ada di Kota Medan, di antaranya PA Raphia, PA Cahaya Berkat Abadi dan PA Sahabat Abadi Indonesia.

Ketua Panitia Bishop GPP Erwin Tambunan MTh dalam sambutannya mengatakan, perayaan Paskah itu untuk mengingat kembali bagaimana pengorbanan Tuhan Yesus untuk menebus manusia dari belenggu dosa.

"Perayaan Paskah ini bentuk ucapan syukur PGI Kota Medan karena sampai sekarang Tuhan masih tolong, serta sebagai wadah untuk terus meningkatkan persaudaraan antar denominasi gereja," kata Erwin Tambunan yang merupakan pucuk pimpinan Gereja Protestan Persekutuan (GPP) itu.

Sementara Ketua Umum MPH PGI Kota Medan, Pdt Martin Manullang MTh dalam sambutannya menyebut, melalui perayaan Paskah ini diharapkan warga Kristen semakin meningkatkan iman dan kasihnya kepada sesama, sehingga kebhinekaan yang ada di Indonesia khususnya Kota Medan tetap terpelihara.

"Tuhan telah membebaskan kita umatNya dari segala penderitaan bahkan dari kematian, itu semua karena kasihNya kepada kita. Untuk itu kita harus dapat menjadi pembawa damai, kasih, ditengah umat dan bangsa, serta pembawa sukacatita bagi banyak orang,"katanya.

Sedangkan Wali Kota Medan diwakili Hanna Lore Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggarakan PGI Kota Medan dan berharap melalui perayaan itu umat Kristiani di Kota Medan lebih meningkatkan iman dan kasihnya kepada sesama.

"Mari kita satukan tekad melakukan perubahan serta menjadikan kota ini lebih bermartabat, terus berkarya memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan kota menuju kota masa depan yang berdaya saing, humanis, sejahtera dan peduli,"katanya.

Sementara Pdt Temasochi Lase STh MMin dalam khotbahnya mengingatkan melalui perayaan Paskah ini jemaat Tuhan untuk tetap menabur kasih kepada semua orang, dimanapun kita berada.

"Tuhan Yesus itu hidup sehingga Ia dapat menggenapi janji-janjiNya, Dia tidak dibatasi oleh waktu, selalu mendengar kapan, di mana dan apa saja yang diminta anak-anakNya yang berdoa dengan hati dan ketulusan," tegasnya.(M20/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments