Senin, 16 Sep 2019

Perayaan Paskah Oikumene Masyarakat, Korpri, TNI dan Polri Meriah

* Wali Kota Binjai Berterima Kasih Kepada Pastor, Pendeta dan Pengurus Gereja
Selasa, 12 Mei 2015 11:06 WIB
Binjai (SIB)- Wali kota Binjai HM Idaham berterima kasih kepada  para pendeta, pastor, pengurus gereja dan tokoh masyarakat Kristen Binjai  yang gigih dan menjadi garda terdepan dalam memberikan pendidikan agama kepada umat Kristen.

Semakin hari  kehidupan umat beragama di Binjai semakin baik  sehingga Binjai mendapat ridho dari Tuhan dan menjadi kota yang diperhitungkan di  Sumatera Utara,” kata wali kota ketika memberikan sambutan di hadapan 2000-an umat Kristen  pada perayaan paskah Oikumene Masyarakat, Korpri, TNI dan Polri  se-Kota Binjai, Sabtu (9/5) di GOR Binjai .

Karena begitu pentingnya  masalah agama  kata Walikota lagi, selain Pemko Binjai tetap mendukung pembangunan  rumah ibadah seperti   masjid, gereja maupun kuil/vihara, Pemko juga  tetap berusaha menghadiri setiap ada perayaan keagamaan setiap umat.

Perayaan Paskah juga dihadiri , Dandim 0203 Langkat  bersama istri, Kapolres Binjai AKBP Aulia Hakim  S SIk bersama istri , Kajari Binjai , Kepala BPN Binjai  Drs Rasmon Sinamo, tokoh masyarakat Tionghoa Binjai Peterus SH,MM, kemenag kota Binjai  Al Ahyu MA , Sekda Kota Binjai dan sejumlah tokoh Kristen serta undangan lainnya.

Sebelum acara dimulai, ditampilkan operet Paskah yang diperankan personil TNI dari  Raider 100 yang dipimpin Pratu Dollis Manurung bersama kawan-kawan dan sejumlah siswa SMA di Binjai.  Acara juga diselang selingi penampilan  anak-anak sekolah minggu dan pemuda , sementara acara liturgi dipimpin secara bergantian oleh para pendeta yang ada di kota Binjai.

Dalam khotbahnya Pastor Romo Johannes Sunyata Pr  menegaskan pentingnya  ada damai di umat Kristen . Orang yang  telah bertemu ( beriman )Yesus  akan mendapatkan damai dalam hidupnya, tetapi damai  itu tidak hanya untuk diri sendiri karena damai itu juga harus dibagi kepada orang lain  tanpa melihat perbedaan suku ,ras maupun agama. Damai  yang ada pada umat Tuhan akan membawa  bumi  ke arah yang lebih baik, membuat orang tidak takut karena ketakutan itu muncul biasanya karena  tidak ada damai di sana. 

Sementara Kamenag Kota Binjai Al Ahyu MA menegaskan , ada tokoh agama  dari berbagai agama  yang menyatakan dirinya pimpinan umat tetapi   bukan menjadi pemimpin yang menyejukan  dan mempersatukan , melainkan  tanpa sadar menjadi provokator yang merusak perdamaian dalam ucapan-ucapannya yang kadang tidak disadarinya . “Karena itu pimpinan agama harus tetap berhati-hati dan bertindak bijak, ujarnya.

Dalam acara Paskah yang diketuai Toberrina Sitepu SH (Kadis Pendapatan Kota Binjai ) turut memberikan kata sambutan Ketua BKAG kota Binjai Pdt JQ Padang  MTh,  yang juga menyatakan terima kasihnya kepada Wali Kota  Binjai yang cukup membantu  umat Kristen di Binjai. Hingga sampai sekarang bantuan Pemko Binjai ke BKAG telah mencapai Rp 200 juta lebih dari APBD.

Wali Kota Binjai bersama Kajari Binjai, Dandim 0203 Lkt dan Kapolres Binjai   pada kesempatan itu sempat memberikan  hadiah bagi pemenang berbagai lomba yang telah dilakukan panitia dengan ketua pelaksana Pdt Eli Dakwa Dea  MTh. (A29)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments