Senin, 20 Jan 2020

Perayaan Natal di Panti Asuhan Anak Gembira Perumnas Simalingkar Medan

redaksi Rabu, 11 Desember 2019 20:47 WIB
SIB/Dok
Perayaan Natal : Keluarga besar Satma AMPI USU Medan merayakan Natal di Panti Asuhan Anak Gembira - Perumnas Simalingkar Medan, Jumat (6/12). Terlihat Ketua Panitia Alexius Turnip dan unsur panitia lainnya seperti Hizkia, Fahmi dan Clinton.
Medan (SIB)
Keluarga besar Satuan Mahasiswa Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Universitas Sumatera Utara (USU) Medan yang dimotori mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (Fisipol) mengadakan perayaan Natal di Panti Asuhan Anak Gembira - Perumnas Simalingkar Medan, Jumat (6/12).

Ketua Panitia Alexius Turnip dalam laporannya mengatakan, kegiatan dilakukan bersama warga panti sebagai bukti bahwa meski masih muda, masih menimba ilmu tidak melupakan kegiatan religi. "Selain itu, kami ingin merajut kebersamaan dalam keberagaman. Terbukti, yang hadir dan ikut membantu panitia dari lintasagama," ujarnya didampingi unsur panitia lainnya seperti Hizkia, Fahmi dan Clinton.

Menurutnya, muatan idealis dari kegiatan adalah menyemangati warga panti bahwa tinggal dan menjadi bagian dari panti bukan berarti kehilangan masa depan. "Justru hidup di asrama dengan keterbatasan memacu kreativitas dan kemauan berkompetisi secara fair dalam keluarga besar dengan persaudaraan yang erat," urainya.

Alexius Turnip berterima kasih pada pihak yang memberi perhatian seperti Ketua Satma AMPI Dewa Lubis, sejumlah aktivis kampus khususnya dari Satma AMPI FH USU Rondi dan Fisipol Dimas termasuk Arnan SH yang diwakili Anderson. "Yang paling membahagiakan, kebersamaan berbagi tanpa melihat latar belakang keyakinan. Keberhasaan ini membuktikan bahwa kita senasib sepenanggungan," ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian bingkisan yang terkait perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. (R9/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments