Kamis, 06 Agu 2020

Perayaan Natal Parsadaan Raja Toga Butarbutar dohot Boruna

redaksi Rabu, 11 Desember 2019 20:42 WIB
SIB/Dok
LILIN NATAL : Pengkhotbah Pdt Dr Robinson Butarbutar, Ketum Partobuna Kota Medan AKBP Budiman Butarbutar, Ketua Panitia Natal Charles Butarbutar, Marisi Butarbutar, Letkol Inf Nelson Rajagukguk, WV Butarbutar, Charles Butarbutar dan Monetaris Butarbutar dibadikan saat menyalakan lilin natal, Minggu (8/12) di Convention Hall Hotel Danau Toba.
Medan (SIB)
Perayaan Natal Parsadaan Raja Toga Butarbutar dohot Boruna (Partobuna) Kota Medan, Minggu (8/12) di Convention Hall Hotel Danau Toba berlangsung meriah. Perayaan Natal yang dihadiri 1.500 orang itu diawali dengan kebaktian dipimpin Pdt Lidya Butarbutar STh, liturgi, koor dari sektor-sektor dan paniaran, kidung pujian dan hiburan lainnya.

Pdt Dr Robinson Butarbutar yang juga Ketua Rapat Pendeta HKBP dalam khotbahnya menekankan agar Partobuna harus saling mengasihi serta menjadi sahabat dan bermanfaat bagi sesama orang untuk kemajuan marga Butarbutar. Hal itu sesuai dengan tema natal "Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang" (Yoh 15: 14-15) subtema "Melalui perayaan natal Partobuna Kota Medan kita tingkatkan karakter kepedulian terhadap sesama gereja dan masyarakat di tengah-tengah era revolusi 4.0".

Ketua Umum Partobuna Kota Medan AKBP Budiman Butarbutar SH MHum dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua panitia natal dan semua pengurus sektor yang telah bekerja untuk mensukseskan perayaan natal ini. Dia juga berjanji akan berupaya untuk memajukan Partobuna Kota Medan ke depannya melalui penggalangan dana agar bisa membantu putra/i Partabuna yang berprestasi untuk melanjutkan sekolahnya sampai di perguruan tinggi dan pendidikan kedinasan seperti Akpol, Akmil, IPDN, STAN dan lainnya sehingga dikemudian hari Partobuna semakin maju.

Ketua Panitia Natal Dr Charles Butarbutar MPd menyampaikan terimakasih kepada 22 sektor yang telah ikut mensukseskan perayaan tersebut dengan membludaknya anggota Partobuna yang hadir pada acara itu. Dia mengharapkan agar kekompakan Butarbutar dohot boruna agar terus ditingkatkan dan saling tolong menolong untuk kemajuan marga Butarbutar dan boruna.

Sebelumnya perayaan natal, panitia natal juga sudah melakukan bakti sosial dengan memberikan tali kasih kepada 6 anggota Partobuna yang mengalami sakit kronis/menahun yang diserahkan Ketum Partobuna Kota Medan kepada keluarganya. Selain itu juga telah dilaksanakan Festival Koor Mars Partobuna 30 November 2019 di Gereja HKBP Pardomuan Medan.

Hadir dalam acara itu tokoh-tokoh Partobuna Kota Medan diantaranya Drs WV Butarbutar, Drs AS Butarbutar, DR Marisi Butarbutar (Dirop PTPN2), Ir Franciscus Butarbutar (Dirut PT Intra/Sentosa), H Djawakkil Butarbutar SH MH, DR Haposan Siallangan MH (Rektor Univ HKBP Nommensen), Humuntal Rumapea MKom (Rektor Univ Methodis), Letkol Nelson Rajagukguk, Ir Hasudungan Butarbutar, St Soya Butarbutar SH dan lainnya. Penghujung acara juga diserahkan hadih pemenang Festival Koor Mars Partobuna yakni juara I Sektor 6 Medan Amplas mendapat Rp 5 jura, Juara II Sektor 1 Medan Teladan Rp 3 juta, Juara III Sektor 11 Simpang Limun Rp 2 juta dan ditambah hadiah hiburan dari Drs AS Butarbutar untuk 12 peserta festival masing-masing Rp 1 juta. (M12/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments