Selasa, 22 Okt 2019

Perayaan Malam Cap Go Meh di Pantai Pondok Permai Dipadati Ribuan Pengunjung

admin Minggu, 15 September 2019 12:52 WIB
SIB/Dok
CAP GO MEH: Suasana perayaan malam Cap Go Meh di lokasi wisata Pantai Pondok Permai di Pantai Cermin, Kabupaten Sergai terlihat meriah dengan atraksi pesta kembang api dan kegiatan lainnya yang menarik. Perayaan ini dipadati ribuan pengunjung yang datang dari berbagai daerah.
Sergai (SIB) -Perayaan malam Cap Go Meh di lokasi wisata pantai Pondok Permai di Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Jumat (13/9) malam, dipadati ribuan pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Kegiatan hari besar ini pun berjalan sukses dan aman.

Pantauan SIB, malam Cap Go Meh di tempat ini berlangsung meriah dengan berbagai hiburan seperti pesta kembang api, atraksi Barongsai, tarian Dewi Bulan, Key board serta berbagai wahana permainan yang sangat menarik lainnya. Lokasi perayaan ini pun dihiasi dengan beraneka ragam hiasan Lampion dan lampu berwarna warni yang sangat cantik dan menarik.

Lie Hun Lam Ku tui warga Pekan Baru yang datang bersama keluarga dan rekan-rekannya saat ditanyai SIB mengaku rutin setiap tahun datang ke lokasi wisata ini untuk mengikuti perayaan Malam Cap Go Meh. Selain lokasinya yang indah memesona karena berada di pinggiran pantai, panitia juga menyediakan berbagai macam hiburan yang sangat menarik. Kemudian, makanan laut (Sea Food)nya yang segar juga sangat enak untuk dinikmati bersama keluarga. "Menurut saya, perayaan Malam Cap Go Meh di tempat ini tidak kalah dengan yang di luar negeri seperti di Hongkong," ujarnya.

Pimpinan lokasi wisata Pondok Permai Meryanto saat dikonformasi mengatakan bahwa Cap Go Meh berasal dari dialek Hokkien yang artinya malam ke lima belas. Dan menurut kepercayaan umat Budha, perayaan Cap Go Meh dianggap akan membawa keselamatan bagi pengikutnya. Pesta malam Cap Go Meh selalu digelar setiap tahunnya di tempat ini. Bahkan dengan mendatangkan artis kenamaan dari luar daerah. "Kita gelar semeriah mungkin. Sehingga pengunjung yang pernah kemari akan datang lagi," kata Meryanto menutup. (T07/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments