Rabu, 23 Okt 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Perayaan 110 Tahun GMI dan Peringatan Hari Aldersgate, Wali Kota Medan Lepas 560 Peserta Funbike

Perayaan 110 Tahun GMI dan Peringatan Hari Aldersgate, Wali Kota Medan Lepas 560 Peserta Funbike

Senin, 18 Mei 2015 10:53 WIB
SIB/Roy Marisi Simorangkir SE
atas bawah : Foto bersama panitia Konser Drama Musikal “My Tribute” dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin melepas 560 peserta Fun Bike.
Medan (SIB)- Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi melepas 560 peserta sepeda santai (Funbike) dalam Perayaan 110 Tahun Gereja Methodist Indonesia (GMI) dan peringatan Hari Aldersgate di PKMI-1 Jalan Hang Tuah Medan, Minggu (17/5) pagi. Dalam kotbahnya pada ibadah yang dilaksanakan sebelumnya, Pdt Netty Aritonang mengajak jemaat GMI dan masyarakat untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kata sambutannya, Dzulmi Eldin menekankan, kegiatan bersepeda sangat baik untuk kesehatan. Eldin menyarankan, kegiatan untuk kesehatan seperti ini dapat terus dilaksanakan. Dalam 560 peserta yang mengikuti Funbike itu, satu di antaranya merupakan anggota DPRD Medan Herry Zulkarnain.

Kepada wartawan, Ketua Panitia Pelaksana Pdt Binran Sipayung mengatakan, Funbike ini merupakan bagian dari rangkaian acara Perayaan 110 Tahun GMI dan Peringatan Hari Aldersgate. Puncak perayaan dan peringatan itu nantinya akan diisi dengan Ibadah Raya di Pardede Hall Medan, Minggu (24/5). Sebelum ibadah, acara diisi dengan pelepasan balon ke udara di PKMI 1 Medan, kemudian dilanjutkan dengan pawai jalan kaki yang diikuti seluruh jemaat menuju Pardede Hall Medan.

"Sebelumnya, pekan lalu telah dilakukan kegiatan sunat massal dan donor  darah, yang dibantu pihak PMI Cabang Deli Serdang," ujarnya.

Sebelumnya, Sabtu (16/5), panitia telah menggelar Konser Drama Musikal berjudul “My Tribute” yang dihadiri 700 penonton di Concert Hall Graha Methodist Jalan Merak Jingga. Dalam konser yang dihadiri DR RE Nainggolan dan tokoh masyarakat lainnya, penonton dihibur dengan penampilan dari Methodist-2 Chamber Choir yang berada di bawah asuhan Daud Kosasih MACM dan penasehat Pdt Paulus Subyanto.

Dalam kata sambutannya pada acara itu, Pimpinan GMI Wilayah I Bishop Darwis Manurung STh MPsi mengajak seluruh jemaat untuk merenungkan perjalanan Gereja Methodist yang sudah cukup lama melayani di Indonesia. Diharapkan, dengan jumlah jemaat sebanyak 120.000 jiwa saat ini di Wilayah I, GMI dapat terus melayani, berpikir dan bertindak dengan baik dan benar.

"Dengan begitu, gereja boleh dipakai Allah untuk terus bertumbuh dan memberkati semua ciptaan. Hal itu sesuai dengan visi dan misi GMI," tegasnya. (A19/w).



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments