Minggu, 15 Sep 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Perayaan 110 Tahun GMI dan Peringatan Hari Aldersgate, GMI Wilayah-I Gelar Donor Darah

Perayaan 110 Tahun GMI dan Peringatan Hari Aldersgate, GMI Wilayah-I Gelar Donor Darah

Selasa, 12 Mei 2015 11:02 WIB
SIB/Roy Marisi Simorangkir SE
Ketua Yayasan Pendidikan GMI Wilayah-I Pdt KW Sinurat STh MPd mendonorkan darah didampingi Direktur RSU Methodist Susanna Wesley dr Hendrianto Mked (PA) SPPa dan pihak PMI Cab Deli Serdang dr Horas Rajagukguk.
Medan (SIB)- Menyadari darah memiliki peran penting bagi kelangsungan hidup manusia, Gereja Methodist Indonesia (GMI) Wilayah-I mendonorkan ratusan kantong darah, Minggu (10/5). Kegiatan donor darah yang berlangsung di RSU Methodist Susanna Wesley dan Perguruan Kristen Methodist Indonesia-2 Jalan Thamrin Medan itu, dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian acara Perayaan 110 Tahun GMI dan Peringatan Hari Aldersgate.

Dalam kata sambutannya, Pimpinan GMI Wilayah-I Bishop Darwis Manurung STh MPsi melalui Panitia Pdt Binran Sipayung menegaskan, harus disadari bahwa darah memiliki peran penting bagi kelangsungan hidup manusia. Hingga saat ini, belum ada penemuan manusia yang dapat menggantikan fungsi darah.

"Darah dalam tubuh kita merupakan ciptaan Tuhan dan berperan penting bagi hidup manusia. Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama manusia, sudah selayaknya kegiatan donor darah ini dilakukan untuk digunakan saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.

Kepada wartawan, Pdt Binran Sipayung mengatakan, selain kegiatan donor darah dan sunatan massal yang telah dilaksanakan sebelumnya, panitia menyiapkan serangkaian kegiatan perayaan 110 Tahun GMI dan peringatan Hari Aldersgate, antara lain acara konser drama musikal pada tanggal 16 Mei, yang dilanjutkan dengan kegiatan sepeda santai santai (Funbike), keesokan harinya.

"Untuk acara puncak perayaan 110 Tahun GMI dan peringatan Hari Aldersgate, diselenggarakan di Gedung Pardede Hall, Minggu (24/5) mendatang. Pada acara puncak itu nantinya, akan diundi berbagai macam hadiah Lucky Draw, dengan satu unit sepedamotor sebagai hadiah utama. Seluruh rangkaian kegiatan ini terbuka untuk umum," jelasnya.

Pantauan SIB di RSU Methodist Susanna Wesley, sekira 120 pendonor mendonorkan darahnya dalam acara itu dengan dibantu belasan tim medis dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Deli Serdang. Terlihat, pendonor antusias mendonorkan darahnya sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Menurut mereka, selain baik bagi kesehatan, donor darah itu merupakan pertolongan secara tidak langsung bagi mereka yang membutuhkan.

"Secara medis, kegiatan donor ini baik bagi kesehatan dan sirkulasi darah pendonor. Jadi, tidak ada salahnya darah didonorkan dengan tenggang waktu yang telah ditentukan, yaitu sekali dalam 3 bulan," tegas salah seorang pendonor Citra Ekaris Manurung.

Informasi diperoleh, sekira seratusan pendonor lainnya mendonorkan darah di Perguruan Kristen Methodist Indonesia-2 Jalan Thamrin Medan. Sebelumnya, panitia telah melaksanakan sunatan massal kepada 17 peserta di RSU Methodist Susanna Wesley, Sabtu (9/5). (A19)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments