Kamis, 24 Sep 2020

Penyerahan Syarat Dukungan Calon Perseorangan Pilkada Sergai Dimulai 11 Juni

Kamis, 11 Juni 2015 11:16 WIB
Sergai (SIB)- Sesuai tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Bupati dan wakil bupati Serdangbedagai periode 2015 – 2020, pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan (independen) harus menyerahkan persyaratan dukungan ke KPUD Serdangbedagai mulai 11 Juni sampai 15 Juni 2015.

Syarat dukungan perseorangan yang diatur dalam undang – undang yakni 7,5 persen dari jumlah penduduk. Maka untuk Kabupaten Sergai dibutuhkan dukungan penduduk minimal   47.686 . Penyerahannya langsung oleh pasangan calon tanpa diwakilkan”,ucap Kasubbag Hukum dan Humas KPUD Serdang Bedagai, Iskandar Zulkifli kepada wartawan SIB, Selasa (9/6).

Selama 8 hari terhitung 11 sampai 18 Juni 2015, KPUD Sergai melakukan penelitian jumlah minimal dukungan dari masing – masing calon perseorangan termasuk mengadakan analisis dukungan ganda.”Jika dalam penelitian maupun analisis ternyata syarat dukungan belum memenuhi ketentuan, masih ada waktu perbaikan. Namun, syarat minimal merupakan harga mati”, tandas Iskandar.

Menjawab SIB, Iskandar mengatakan  dukungan  yang diserahkan pasangan calon perseorangan akan diverifikasi faktual dan bukan bersifat sampel saja. Setiap dukungan yang disertai foto copy KTP semuanya diteliti melibatkan KPUD, PPK di kecamatan dan PPS di desa – desa.Jumlah pasangan calon perseorangan maupun calon yang diusung Parpol pada Pilkada Sergai belum dapat diprediksi.”Kita tunggu saja setelah jadwal penyerahan syarat dukungan beberapa hari ini”, imbuhnya.

KPUD Sergai sebagai penyelenggara sudah siap melaksanakan pesta demokrasi Pilkada.”Menyangkut pagu anggaran itu domainnya sekretariat”, papar Iskandar.(A30/w)
 
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments