Jumat, 20 Sep 2019

Pengurus Parsadaan Si Raja Hutagalung Kota Medan Dilantik

admin Sabtu, 13 Juli 2019 09:12 WIB
Ilustrasi
Logo
Medan (SIB) -Parsadaan Si Raja Hutagalung (Pasada Rahut Bona) anak dan boru Kota Medan akan mengadakan Pelantikan Pengurus Periode 2019/2024 di Wisma Taman Sari Jalan Kapten Muslim, Medan, Minggu (14/7) dimulai pukul 08.48 WIB sampai selesai.

Ketua Panitia St. Edwin Hutagalung SE didampingi Sekretaris Joseph Hutagalung, Badan Penasehat Drs Bukti Hutagalung mengatakan acara nantinya akan dihadiri 770 KK dari 24 sektor di Medan dan acara akan diawali dengan kebaktian dilanjutkan pelantikan pengurus, penyematan mandar parsinabul serta makan bersama.

"Pasada Rahut Bona Kota Medan sudah memiliki anggota 770 KK yang terdiri atas 24 sektor di kota Medan dan konsisten juga mengadakan pelatihan Parsinabul (Panuturi adat) sebanyak 3 kali yang tujuannya adalah menciptakan generasi muda menjadi Parsinabul pada kegiatan adat khususnya di marga Hutagalung dan mereka akan diberikan sebuah mandar (sarung) khusus yang akan mereka pakai saat menjalankan adat," ungkap Edwin Hutagalung.

Parsadaan Si Raja Hutagalung memiliki falsafah yang harus dipegang teguh semua anak dan Boru yaitu "Sisada Lulu Anak Sisada Lulu Boru" yang artinya tidak boleh membeda-bedakan Hutagalung berdasarkan Ompu (garis keturunan nenek moyang) tetapi hanya ada satu identitas tunggal.

Panitia juga berharap kepada semua Pomparan Si Raja Hutagalung anak dohot Boru khususnya yang ada di Kota Medan untuk dapat menghadiri acara tersebut. (Rel/R4/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments