Rabu, 08 Jul 2020

Pengurus Organisasi Perempuan GKPPD Wilayah I Dilantik

bantors Senin, 28 Oktober 2019 18:19 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA : Pimpinan Pusat GKPPD Pdt Elson Lingga didampingi Pdt Sihol Hasugian dan para pengurus OPG foto bersama usai pelantikan, Minggu (27/10) di Gereja GKPPD Perumnas Simalingkar.
Medan (SIB) -Ketua umum OPG (Organisasi Perempuan Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi) Siti br Banurea didampingi Sekretaris Jenderal Renata br Butar Butar melantik jajaran pengurus OPG wilayah I (Medan, Jakarta, Batam) periode 2019 s/d 2024 di Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) Perumnas Simalingkar Medan, Minggu, ( 27/10 ).

Pelantikan diawali kebaktian Minggu dipimpin Bishop GKPPD Pdt Elson Lingga yang Pdt Resort Medan II Pdt Sihol br Hasugian dan dihadiri ratusan anggota jemaat. Pada renungan singkatnya, Bishop sangat mengapresiasi dan mendukung terbentuknya organisasi kaum perempuan GKPPD Wilayah I Medan. "Kami berharap dengan terbentuknya wadah ini ke depan GKPPD semakin berkembang baik jematnya maupun iman kepercayaannya terhadap TYME," ucapnya.

Bishop juga menyampaikan agar warga GKPPD bisa merubah cara berpikir tentang budaya patrialis dimana kekuasaan laki-laki jauh berbeda dengan perempuan, agar sedikit ditinggalkan. Karena zaman terus berubah, teknologi dan sains juga terus berkembang dan bergerak ke arah kemajuan. Oleh karenanya di era global, perempuan dituntut berkiprah.

"Majunya suatu negara atau gereja jika para perempuannya berpikir maju, sebaliknya gereja tidak bisa berkembang jika kaum perempuan tidak mau berkembang," ujar Bishop Elson Lingga.

Struktur pengurus OPG wilayah Medan, Jakarta dan Batam itu terdiri dari Ketua St Rosmina br Batubara, M Pd K, Wakil Ketua St Dra Herniati Maibang, Sekretaris Tiur Lisbet br Siagian STh, M Pdk, Wakil Sekretaris St Lenni Bancin dan Bendahara Nurmala br Maibang.

Pengurus harian dibantu lima Devisi terdiri dari Divisi Sosial Budaya Martauli br Silalahi, Divisi Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan St Nuria Gurning, Spd MSi, Divisi Ekonomi Kreatif St Renakila br Manik, Divisi Hukum dan HAM Nurhayati br Banurea dan Divisi Hukum antar lembaga Naomi br Panjaitan, SKep. (Rel/M10/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments