Selasa, 12 Nov 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Pengukuhan Ibu-Ibu Kerukunan Lintas Agama Ditandai Penepungtawaran Kapoldasu dan Pangdam I/BB

Pengukuhan Ibu-Ibu Kerukunan Lintas Agama Ditandai Penepungtawaran Kapoldasu dan Pangdam I/BB

Selasa, 09 Juni 2015 14:46 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA : Ketua Ibu-ibu Kerukunan Lintas Agama Hj Zunaidar beserta pengurus Hj Evi Diana Erry Nuradi, Intan Panggabean bersama Kapoldasu Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo dan istri, Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi dan istri, Danlantamal I Laksamana Pe
Medan (SIB)- Pengukuhan ibu-ibu Kerukunan Lintas Agama ditandai dengan penepungtawaran sejumlah pejabat penting di Sumut di lantai 9 Hotel Arya Duta Jalan Maulana Lubis Medan, Kamis (5/6).

Ketua Ibu-ibu kerukunan Lintas Agama, Hj Zunaidar Ristanto dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Kapoldasu Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo dan istri, Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi dan istri, Danlantamal I Laksamana Pertama Yudo Margono, Pangkosek Hanudnas III Kol (Pnb) Arief Mustofa yang merupakan penasehat organisasi yang mengutamakan kerukunan, persatuan dan keharmonisan hidup bersama tersebut.

“Tujuan perkumpulan untuk mempererat persaudaraan saling menghormati dan menyayangi tanpa melihat latar belakang agama dan keyakinan masing-masing,” ungkapnya.

Hj Zunaidar mengungkapkan  bahwa organisasi ini mengutamakan kerukunan lintas agama, bersilaturahmi untuk memperkokoh persatuan, kesatuan dan harmoni kehidupan di tengah masyarakat Sumut yang majemuk.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa keberadaan organisasi ini sejalan dengan azas negara ini ya itu Pancasila yang salah satu nilai luhurnya adalah religius atau agama.

Pangdam mengharapkan agar Ibu-ibu Kerukunan Lintas Agama ini dapat melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan budaya di tengah warga, sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang hidup rukun dan damai dalam keberagaman.

Senada dengan Pangdam I/BB,  Kapoldasu Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo menyampaikan apresiasinya kepada organisasi ini merupakan aplikasi dan pengejewantahan dari nilai luhur Bhineka Tunggal Ika yakni berbeda-beda tapi tetap satu.

Sejumlah ibu yang berasal dari beragam agama dan menjadi pengurus, di antaranya Hj Evi Diana Erry Nuradi, Hj Habibi Syamsul Arifin, Ade Erwin, Titin Dahlia, Nina Batara,  Intan Panggabean (Kristen), dr Geeta (Hindu) Nyonya Nurni (Budha), Florida Surbakti  (Katolik) bersama pengurus lainnya terlihat akrab bercengkrama dan berbincang penuh keakraban.

Pada kesempatan itu Kapoldasu, Pangdam I/BB, Pangkosek Hanudnas III, Danlantamal I bersama istri diberi ulos dan ditepung tawari oleh Ibu-ibu Kerukunan Lintas Agama.  Bahkan pejabat penting itu didaulat untuk membawakan beberapa tembang kesayangannya dan mendapat aplus dari tokoh-tokoh yang hadir. (R10/d)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments