Kamis, 20 Jun 2019

Penghuni Lapas Anak Tanjunggusta Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Kamis, 22 November 2018 11:15 WIB
Medan (SIB) -Memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriyah, anak binaan  Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Tanjunggusta Medan, menggelar tausiyah dengan menghadirkan Ustaz Syamsul Selasa (20/11). 

Dalam ceramahnya, Ustadz Syamsul  berpesan agar anak binaan perlu mencontoh suri tauladan Nabi Muhammad. "Mari kita mencontoh sifat-sifat Nabi dalam meningkatkan ukhuwah kita. Siddiq, amanah, fathanah dan tabligh. Terlebih, anak-anak di sini masih punya masa depan yang menunggunya di luar sana. Masa depan tersebut harus diisi dengan nilai-nilai yang ditanamkan Nabi Muhammad," ucap Ustadz.

Ustadz Syamsul juga mengajak anak didik binaan untuk menjaga persatuan di tengah perbedaan karena persaudaraan akan membuat bangsa dan negara semakin kuat melawan tantangan zaman.

Pada acara tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sumut Abdul Aris mengatakan, anak binaan haruslah bisa baca tulis Alquran. "Anak didik Pemasyarakatan (Andikpas) harus bisa baca tulis Alquran, sholat, shalawat dan melaksanakan sunnah sunnah Nabi. Perkembangan kegiatan keagamaan akan menjadi Indikator bagi Andikpas untuk diusulkan hak-hak reintegrasi sosialnya," ucap Kadivpas Abdul Aris dalam pesannya.

Suasana bertambah haru tatkala seorang anak didik binaan Lapas bernama Jamaluddin Rambe membacakan lantunan ayat-ayat Alquran ditengah sekitar 200an anak didik binaan lainnya dan jajaran Lapas Klas IA Khusus Anak.

Kepala LPKA Tanjunggusta Medan Sardiaman Purba mengucap terima kasih dan bangga dengan kehadiran Kadivpas diacara tersebut. "Kami begitu bangga dengan kehadiran bapak Kadivpas di LPKA Tanjunggusta Medan. Semoga anak-anak semakin termotivasi," ucap Sardiaman.

Sardiaman Purba mengatakan, LPKA Tanjunggusta Medan akan membuat program terbaik di dalam proses, baik pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian seperti pesan Kadiv Pas Abdul Aris pada sambutan sebelumnya.(A14/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments