Sabtu, 19 Okt 2019

Pengguna Kendaraan Saat Lebaran Meningkat

admin Minggu, 09 Juni 2019 09:29 WIB
SIB/Dok
PENJELASAN : Regional Office Head Sumatra AstraWorld, Malvin Okky Stanley sedang memberikan penjelasan tentang kesiapan AstraWorld dalam menghadapi mudik Lebaran, Rabu (29/5) di Medan.
Medan (SIB) -Untuk membantu pengguna kendaraan yang menghadapi kesulitan saat melakukan mudik dan balek Lebaran, AstraWorld mengoptimalkan layanan bantuan darurat di jalan atau Emergency Roadside Assitance (ERA).

Regional Office Head Sumatra AstraWorld, Malvin Okky Stanley, mengatakan, layanan ini dapat digunakan oleh pemilik kendaraan merk Astra yakni Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, Peugeot dan Lexus yang membeli mobil pada cabang-cabang yang berada di bawah naungan PT Astra International Tbk, seperti Auto2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, BMW Astra, Astra Peugeot.

"Layanan ERA ini tersedia setiap hari selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dalam bentuk layanan jasa mobil gendong ke bengkel Astra terdekat, penggantian ban, mengaktifkan baterai yang lemah, membuka mobil karena kunci tertinggal di dalam mobil, susah starter dan jasa konsultasi teknis melalui call center AstraWorld 1-500 898 atau via e-mail customer service," jelasnya dalam kegiatan buka puasa bersama media di Medan, Rabu (29/5).

Setiap mobil Astra yang dibeli pada cabang yang berada di bawah naungan PT Astra International Tbk, secara otomatis terdaftar sebagai anggota AstraWorld dan dapat menggunakan layanan tersebut dengan gratis selama 5 tahun sejak pembelian.

Selain menghubungi call center, layanan ini juga dapat digunakan pemilik kendaraan dengan mengunduh aplikasi ANAVIGO.

"Selain layanan ERA, aplikasi ANAVIGO juga menyediakan fitur Find Places untuk membantu pengguna menemukan tempat yamg dibutuhkan. Kemudian fitur Traffic Report untuk memberikan informasi lalu lintas terkini di sepanjang rute perjalanan," jelasnya.

Menurut Malvin, pengguna kendaraan saat mudik dan balek Lebaran pada tahun ini diperkirakan mengalami peningkatan antara 10%-20%. "Cukup tinggi peningkatannya jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang berada di bawah 10%. Hal ini tidak lepas dari pengaruh melonjaknya harga tiket pesawat dan beroperasinya berbagai ruas jalan tol yang membuat masyarakat memilih menggunakan kendaraan dibandingkan naik pesawat untuk berlebaran," jelasnya.

Melonjaknya pengguna angkutan darat, khususnya pemakaian mobil pribadi tersebut membuat para produsen otomotif melakukan persiapan lebih intensif dalam menghadapi arus mudik Lebaran, termasuk yang dilakukan pihaknya.

Malvin mengatakan, layanan ERA ini akan mendukung program Astra Holiday Campaign atau Posko Mudik yang disiapkan PT Astra International Tbk dalam menghadapi mudik Lebaran.

Posko Mudik ini sendiri terdiri dari pos siaga 24 jam, bengkel siaga, dan layanan siaga 24 jam yang berlangsung dari 31 Mei hingga 7 Juni 2019.

"Seperti Bengkel Siaga kita siapkan sebanyak 96 unit bengkel yang tersebar mulai dari Kota Medan hingga Kota Kendari," tuturnya.

Khusus pada tahun ini, PT Toyota Astra Motor bersama dengan Auto2000 dan AstraWorld membuka Posko Siaga di Tebingtinggi, tepatnya berada di Komplek MBC, Jalan Yos Sudarso.(M11/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments