Rabu, 11 Des 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Pencucian Pipa Transmisi Tirtanadi Sunggal Membuat Distribusi Air di 12 Kawasan Terganggu

Pencucian Pipa Transmisi Tirtanadi Sunggal Membuat Distribusi Air di 12 Kawasan Terganggu

Selasa, 19 Mei 2015 11:31 WIB
Medan(SIB)- PDAM Tirtanadi kembali melakukan pencucian pipa transmisi diameter 600 mm jalur Q7 IPA (Instalasi Pengolahan Air bersih) Sunggal.
“Pencucian ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari keluhan pelanggan tentang kualitas air yang didistribusikan dan juga merupakan bagian dari percepatan  penambahan kapasitas produksi IPA Sunggal” kata Kadiv. Public Relations PDAM Tirtanadi Irsan Effendi, S.Sos, MM kepada wartawan Senin siang (18/5).

Dikatakan,pencucian pipa transmisi jalur Q7 IPA Sunggal  dilaksanakan  Selasa (19/5) malam mulai jam 20.00 WIB dan diperkirakan selesai  Rabu  (20/5) dinihari.

Irsan menjelaskan,pipa transmisi diameter 600 mm jalur Q7 IPA Sunggal adalah pipa transmisi baru yang merupakan bagian dari pembangunan IPA Sunggal. Maka sebelum dioperasikan, pipa transmisi tersebut dicuci lebih dulu agar nantinya kualitas air yang didistribusikan ke masyarakat pelanggan terjaga kualitasnya sesuai persyaratan

Selama pelaksanaan pekerjaan pencucian pipa transmisi tersebut, debit air jalur Q2 IPA Sunggal yang normalnya 560 liter/detik (l/d) akan berkurang sebanyak 60 l/d untuk digunakan mencuci pipa ini, sehingga wilayah yang disuplai dari jalur Q2 akan mengalami gangguan air baik dari segi kualitas, kuantitas dan kontinutas.

“Wilayah mengalami gangguan pelayanan selama pelaksanaan pekerjaan maupun beberapa saat setelah selesainya pekerjaan yaitu Jalan Sunggal, Jalan Sei Bilah, Jalan Darusalam, Jalan Ayahanda, Jalan Gajah Mada, Jalan S. Parman, Jalan Pembangunan, Jalan Karya, Jalan Makmur, Jalan Sekip, Jalan Danau Singkarak, Jalan. Adam Malik, “ kata Irsan.

Meskipun pendistribusian air tersebut bisa dioperasikan  kembali mulai Rabu namun lanjut dia pengisian dan pemerataan tekanan dalam pipa memerlukan waktu yang agak lama. “Sehingga pendistribusian air kepada pelanggan khususnya di wilayah tersebut diperkirakan akan normal  Kamis (21/5).

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, pelanggan yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhaannya ke cabang terkait atau melalui Call Center 500444, ujar Irsan Effendi. (A2/W)
  
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments