Rabu, 20 Nov 2019

Sambut Ramadhan, Forum Ormas Islam Gelar Tabligh Akbar di Belawan

Pemuka Agama Ajak Masyarakat Lawan Berbagai Kemaksiatan dan Mafia Tanah

Senin, 08 Juni 2015 11:46 WIB
Belawan (SIB)- Memperingati Isra Miraj dan menyambut Ramadhan tahun ini, Forum Ormas Islam (Gabungan Ormas Muhammaddiyah, Nadhatul Ulama dan Al Washliyah) Belawan menggelar Tablig Akbar di halaman Perguruan Muhamadiyah Belawan, Sabtu malam (6/6).

Dalam tausyiahnya Wakil Sekjen MUI Pusat, Dr Amirsyah Tambunan mengatakan kegiatan  tersebut.  merupakan momentum yang sangat penting, dimana ketiga ormas Islam bersatu dalam semangat menghadapi berbagai persoalan masyarakat khususnya yang terjadi di Belawan.

“Kondisi permasalahan masyarakat saat ini semakin memprihatinkan, masalah Narkoba, perjudian, prostitusi dan perampasan yang bukan menjadi haknya semakin menjadi-jadi termasuk pengambilalihan aset masyarakat dan negara yang dilakukan   pihak-pihak tertentu. Hal ini membuat kita prihatin dengan berlindung di balik hukum asett berupa tanah tersebut semakin gampang beralih. Dengan semangat memperingati Isra Miraj semua umat harus waspada dan bersatu dalam menghadapi tantangan yang terjadi pada saat ini termasuk kejahatan-kejahatan,” kata Amirsyah.

Sementara Ustadz Rafdinal  mengajak semua umat untuk merapatkan dan menguatkan barisan, menyatukan semangat, pikiran, jiwa dan komitmen umat untuk meningkatkan kualitas iman dan nilai menghadapi tantangan zaman yang semakin nyata.

“Kita harus bersatu menjadi umat  kuat dan kokoh, tidak boleh bercerai berai apalagi masalah yang dihadapi umat saat ini semakin merajalela.Tegakkan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar di  Belawan ini. Bersihkan Kota Belawan dari segala kemaksiatan termasuk perampasan tanah umat dan negara oleh pelaku kejahatan. Pertahankan aset umat dan negara yang ada di Belawan  semua harus bersatu  menjaga ini,” ujar Rafdinal.

Puncak acara, diisi  Ustadzah Oki Setiana dengan menyampaikan kisah Isra Miraj dan kesiapan diri menghadapi Ramadhan.

Sebelumnya Ketua Forum Ormas Islam Belawan Peduli Belawan, M Badlun Alkholidi dalam sambutannya mengatakan Forum Ormas Islam Belawan terbentuk dari keprihatinan masyarakat atas persoalan yang timbul yakni maraknya perjudian, narkoba, prostitusi danpermasalahan tanah di Belawan yakni begitu gampangnya pihak tertentu menjarah tanah yang bukan menjadi haknya seperti yang dialami salah satu perusahaan BUMN.

“Dengan bersatunya Ormas Islam ini tentunya menjadi kekuatan yang besar dan solid  menghadapi segala kejahatan termasuk mafia tanah,” kata Badlun.

Tablig Akbar tersebut dihadiri oleh ribuan warga Belawan sekitarnya.(rel/A9/w)
 
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments