Selasa, 20 Agu 2019

Pemko Medan dan FKUB akan Gelar Gotong-royong Libatkan 3.700 Orang

admin Kamis, 04 April 2019 13:46 WIB
SIB/Dok
RAPAT GOTONG ROYONG : Aspem Kota Medan Drs Mursadad memimpin Rapat Gotong Royong bersama FKUB di Ruang Rapat II Kantor Walikota Medan, Senin (1/4).
Medan (SIB)-Pemko Medan dan Forum Komunikasi Antarumat Beragama (FKUB) Kota Medan dijadwalkan menggelar gotong-royong kerukunan antar umat beragama di Belawan, Minggu (7/4) mendatang, sebagai wujud kebersamaan antar umat beragama dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat untuk mewujudkan pola hidup yang sehat. Hal itu diketahui dalam Rapat Gotong-royong bersama FKUB di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan, Senin (1/4).

Rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota Medan Drs Mursadad itu dihadiri perwakilan Polrestabes Medan, perwakilan Polisi Air dan Udara (Airud), perwakilan Lamtamal, perwakilan Kejari Belawan, perwakilan Kodim 02/01 BS, perwakilan MUI Belawan, perwakilan MUI Medan dan perwakilan dari organisasi masyarakat yang ada di Kota Medan.

Diketahui, gotong-royong yang ditargetkan diikuti 3.700 orang dari berbagai unsur itu akan menyasar sejumlah lokasi antara lain Taman Makam Pahlawan, Gereja HKBP di Kelurahan Belawan Bahagia, Perkuburan Muslim Kelurahan Belawan 1 dan Masjid Al Aqobah.

Dalam kesempatan itu Aspem berharap, pelaksanaan gotong-royong ini mampu membuat semua umat beragama dapat lebih rukun dan erat dalam menjalin silaturahmi. Selanjutnya Aspem mengimbau para peserta yang ikut ambil bagian dalam kegiatan itu untuk membawa alat kebersihan masing-masing, berupa alat garuk, cangkul serta plengki. "Para peserta yang ikut, diharapkan membawa alat masing-masing berupa alat garuk, cangkul serta plengki yang nantinya digunakan pada saat bersih-bersih," ucapnya.

Direncanakan, sebelum melaksanakan gotong-royong itu para peserta akan mengikuti apel di Perkuburan Muslim Gudang Arang Kelurahan Belawan 1. Selanjutnya, para peserta akan dibagi kedalam 4 tim untuk membersihkan ke-4 lokasi tersebut. (A15/q)

T#gs Pemko Medan dan FKUB akan Gelar Gotong-royong Libatkan 3.700 Orang
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments