Sabtu, 24 Agu 2019

Pemko Medan Terima Hibah 6 Unit Kendaraan Senilai Rp 700 Juta dari Bank Sumut

Admin Minggu, 30 Desember 2018 12:08 WIB
SIB/Dok
Medan (SIB) -Pemko Medan menerima hibah berupa 1 unit mobil dan 5 unit sepedamotor senilai Rp700 juta, sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT  Bank Sumut untuk memaksimalkan operasional Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Medan.

Bantuan CSR itu diserahkan Pimpinan Cabang Koordinator Medan PT  Bank Sumut  Julian Helmi kepada Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Al Rahman MM didampingi Kepala BPPRD Kota Medan Drs Zulkarnain MSi, dengan disaksikan Direktur Operasional PT  Bank Sumut Didi  Duharsa di Kantor BPPRD Kota Medan Jalan AH Nasution, Jumat (28/12).

Sebelum penyerahan,  Sekda dan Pimpinan Cabang Koordinator Medan PT Bank Sumut melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) program CSR antara kedua belah pihak. Wirya berharap kendaraan itu nantinya dapat menunjang kinerja BPPRD  sehingga berdampak dengan peningkatan PAD Kota Medan.

"Pembangunan Kota Medan tak akan berkembang dan berjalan dengan baik jika masyarakat tidak membayar pajak daerah. Untuk itu, semoga adanya bantuan kendaraan ini meningkatkan kinerja jajaran  BPPRD Kota Medan dalam mengelola pajak daerah," katanya.

Sementara,  Direktur Operasional PT  Bank Sumut Didi  Duharsa mengungkapkan, seluruh kendaraan operasional  yang diberikan merupakan bentuk kerjasama yang terjalin baik antara Pemko Medan dengan PT Bank Sumut.  Apalagi selain nasabah PT  Bank Sumut,  jelasnya, Pemko Medan juga merupakan salah satu pemegang saham.

"Transaksi perbankan yang dilakukan Pemko Medan seluruhnya melalui Bank Sumut.  Karena itu, kami memberikan  hibah kendaraan senilai Rp700 juta, yang diharapkan dapat bermanfaat bagi Pemko Medan. Selain kendaraan operasional, Bank Sumut juga telah memberikan bantuan CSR dalam bentuk perawatan taman-taman kota. Selama ini, PT  Bank Sumut berkomitmen untuk membantu  pemerintah kabupaten/kota  se-Sumut, termasuk  Pemko Medan," tegasnya. (A15/d)

Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments