Minggu, 20 Sep 2020

Pemko Medan Raih National Procurement Award 2019 di Jakarta

redaksi Jumat, 08 November 2019 14:44 WIB
sib/dok
FOTO BERSAMA: Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman foto bersama penerima penghargaan lainnya dalam Rapat Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).
Jakarta (SIB)
Pemko Medan meraih penghargaan National Procurement Award 2019 (Penghargaan Pengadaan Nasional) kategori Komitmen Penerapan LPSE:2014 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia. Keberhasilan tersebut diraih karena Pemko Medan dinilai, menjadi salah satu kota yang memiliki komitmen penuh dalam menerapkan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam proses pengadaan barang dan jasa di satuan unit kerjanya.

Diketahui, National Procurement Award 2019 diberikan langsung Kepala LKPP RI Roni Dwi Susanto kepada Plt Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (6/11). Selain Pemko Medan, ada sejumlah pemerintah kabupaten/kota lainnya di Indonesia, serta kementerian dan lembaga yang menerima penghargaan yang sama.

Sebelum penghargaan diberikan, Rakornas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 2019 yang mengusung tema, "Transformasi Pengadaan di Era Digital Untuk SDM Unggul Indonesia Maju" dibuka secara resmi Presiden RI Joko Widodo.

Dikatakan usai menerima penghargaan itu, Sekda yang mengatasnamakan dirinya mewakili seluruh jajaran Pemko Medan mengaku sangat senang dan bangga. Menurutnya, penghargaan itu sebagai bukti Pemko Medan menjunjung tinggi asas transparansi serta akuntabilitas dalam setiap proses pengadaan barang dan jasa.

"Berkat kerja keras yang dilakukan selama ini, Pemko Medan berhasil mendapatkan National Procurement Award. Prestasi membanggakan ini menjadi bukti nyata keseriusan Pemko Medan dalam menata, mengelola serta mengatur pengadaan barang dan jasa, sesuai aturan dan kebijakan yang berlaku. Sebab, akunya, seluruh jajaran di lingkungan Pemko Medan terus berupaya memberikan dan menghadirkan layanan pemerintahan yang terbaik sehingga memuaskan masyarakat," ujarnya.

Diungkapkan, kerja keras serta komitmen seluruh jajaran dalam melakukan dan menyelenggarakan pemerintahan di Kota Medan dilakukan bukan semata-mata demi mengejar penghargaan, melainkan untuk membawa Medan menjadi lebih baik dalam segala bidang. Terlebih, mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang dapat dirasakan secara adil dan merata, melalui berbagai program pembangunan baik yang telah maupun tengah dikerjakan Pemko Medan.

"Pada dasarnya tujuan akhir dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang dilakukan yakni terwujudnya visi dan misi Pemko Medan. Dengan penghargaan ini, kita semua semakin terpacu untuk bekerja yang lebih baik lagi, serta menjalankan roda pemerintah dengan penuh integritas, kapabilitas serta loyalitas, namun tetap memegang serta menanamkan asas transparansi (keterbukaan) dan akuntabilitas. Hal ini penting dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui secar rill apa saja yang dilakukan Pemko Medan,'' jelasnya.

Sementara menurut Kepala LKPP RI Roni Dwi Susanto, National Procurement Award diberikan sebagai wujud apresiasi kepada sejumlah pemerintah daerah, kementerian dan lembaga, karena menerapkan sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang transparansi dan akuntabilitas. "Kami berharap penghargaan ini semakin menjadikan setiap daerah dan institusi meningkatkan kualitas kinerja demi mewujudkan Indonesia maju," harapnya. (Rel/M15/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments