Senin, 16 Sep 2019

Pemko Medan Gelar Bimtek Pekerja Usaha Pariwisata

admin Selasa, 20 Agustus 2019 18:37 WIB
SIB/Dok
Foto Bersama : Asmum sekaligus Plt Kadis Pariwisata Kota Medan Renward Parapat berfoto bersama para peserta Bimtek Pekerja Usaha Pariwisata di Garuda Plaza Hotel, Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (19/8).
Medan (SIB) -Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan menggelar Pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pekerja Usaha Pariwisata di Garuda Plaza Hotel, Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin (19/8). Pelatihan dan Bimtek yang dibuka Wali Kota Medan diwakili Asisten Umum (Asmum) sekaligus Plt Kadis Pariwisata Kota Medan Renward Parapat itu digelar guna memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi para pekerja usaha, khususnya dalam hal pelayanan, sehingga mampu memberi kesan baik dalam setiap melakukan tugas dan tanggungjawab bekerja.

Pembukaan diklat ditandai dengan pemberian bingkisan secara simbolis yang dilakukan Renward Parapat kepada empat perwakilan peserta. Selama mengikuti pelatihan dan Bimtek, ke-375 peserta yang umumnya terdiri atas pekerja usaha di bidang jasa perhotelan seperti front officer, house keeping serta food and beverages service itu akan menerima pembelajaran yang disampaikan sejumlah narasumber, diantaranya dari Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut.

Dikatakan wali kota dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asmun, kemajuan sebuah daerah terlebih dalam sektor pariwisata harus didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Hal ini bertujuan agar pariwisata Kota Medan dapat maju dan unggul karena didorong keterlibatan seluruh stakeholder.

"Dengan adanya kegiatan ini, seluruh pelaku dan pekerja usaha pariwisata diharapkan dapat lebih memiliki pengetahuan dan pemahaman yang mumpuni. Sebab, hal ini sangat dibutuhkan agar pariwisata Kota Medan semakin maju dan menggaung. Itu bisa diwujudkan jika seluruh stakeholder berkomitmen melakukannya, salah satunya dengan meningkatkan SDM yang dimiliki," katanya.

Selain itu, ditekankan pentingnya menumbuhkan pemahaman dan pengetahuan pariwisata, terlebih dalam memberikan pelayanan. Hal itu sangat mutlak dibutuhkan guna menjadi nilai jual dan daya tarik bagi para wisatawan untuk datang berkunjung ke Kota Medan. Terlebih, hal itu juga menyangkut nama baik dan marwah Kota Medan. Karena itu, seluruh pekerja usaha diharapkan agar mengikuti pelatihan dan Bimtek dengan serius guna menunjang profesionalitas kerja.

"Kemajuan pariwisata Kota Medan tanggungjawab kita semua, khususnya di tangan para pekerja usaha pariwisata. Oleh karenanya, kami berharap saudara sekalian dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik mungkin, demi kemajuan pariwisata Kota Medan. Terlebih, hal ini mendukung meningkatnya pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan dari sektor pariwisata," tegasnya. (M15/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments