Kamis, 14 Nov 2019

Pemkab Deliserdang Raih Anugerah Prahita Ekapraya dari Kemen PPPA

Admin Kamis, 20 Desember 2018 15:51 WIB
Lubukpakam (SIB) -Pemerintah Kabupaten Deliserdang meraih penghargaan Anugerah Prahita Ekapraya (APE) katagori Madya Tahun 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA RI). 

Penghargaan yang menyatakan bahwa Pemkab Deliserdang telah berkomitmen dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender PPPA itu diserahkan Menteri PPPA Yohana Yambise kepada Wabup H Zainuddin Mars disaksikan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla di istana Wakil Presiden RI, Rabu (19/12) di Jakarta.

Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Deliserdang, Hj Rabiatul Adawiyah Lubis didampinggi Kabid Informasi Publik Dinas Kominfo Ari Mulyawan melalui telepon seluler mengatakan, penghargaan APE sudah yang ke empat kali diraih Pemkab. Disebut sebelumnya diterima pada tahun 2012, 2014 dan 2016.

Penghargaan yang diraih di pengujung tahun 2018 ini kata Rabiatul diraih berdasarkan penilaian yang dilakukan Kemen PPPA bekerjasama dengan tim independen yang telah melaksanakan evaluasi pelaksanaan pengarusutamaan gender.

Yohana Yambise menyampaikan, melalui pemberian penghagaan APE itu diharapkan semakin memotivasi Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah/Kota. Terutama dalam melakukan berbagai inisiatif untuk mewujudkan proses pelaksanaan pembangunan dan menjamin hasil pembangunan yang adil bagi masyarakat.

"Mari terus berkreasi untuk perempuan dan anak Indonesia. Hendaknya semua stakeholder dapat bekerja sama, berkolaborasi dan saling bahu membahu mengemban mandat negara untuk menjadikan perempuan dan anak Indonesia berada pada garis aman, mandiri, bermartabat dan berkualitas," kata Ari mencontohkan. (rel/C06/l)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments