Sabtu, 16 Nov 2019

Pemkab Deliserdang Bertekad Wujudkan Pembangunan Berwawasan Lingkungan

admin Sabtu, 14 September 2019 11:45 WIB
SIB/Dok
BERJALAN: Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan bersama para Penggiat Lingkungan berjalan mengitari tanaman dan pepohonan sebelum memulai sarasehan di Tanjungmorawa, Kamis (12/9).
Tanjungmorawa (SIB) -Bupati H Ashari Tambunan menyebutkan bahwa masalah lingkungan hidup merupakan sangat penting dan strategis bagi tugas Pemerintah Kabupaten Deliserdang ke depannya. Hal itu dapat dibuktikan dengan visi mewujudkan Deliserdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

"Pembangunan infrastruktur dan pengembangan wilayah yang berwawasan lingkungan juga secara tegas tertulis dalam misi Pemkab Deliserdang. Pembangunan daerah berwawasan lingkungan hidup dalam upaya menjamin kehidupan kesejahteraan warga dan anak cucu kita, secara jelas dipahami dan bertekad ingin diwujudkan Pemkab Deliserdang," kata Ashari dalam sarasehan bersama Penggiat Lingkungan di Desa Bangunsari, Tanjungmorawa, Kamis (12/9).

Untuk itu, ia berjanji sangat konsen terhadap persoalan lingkungan. "Terimakasih para Penggiat Lingkungan yang sudah tulus terpanggil dalam acara ini. Mudah-mudahan kita nantinya dapat mewariskan bumi yang baik bagi generasi ke depannya," papar Ashari.

Sementara Kepala Dinas LH Deliserdang, Ir Artini S Marpaung mengatakan, ketika suatu daerah menghadapi permasalahan lingkungan maka pemerintah daerah wajib memerlukan strategi dan kerjasama dari semua pihak. Dalam hal seperti ini aku Artini, pihaknya sudah banyak melakukan upaya dan terobosan berbasis lingkungan yang didukung penggiat lingkungan.

"Selain kerjasama, kita juga butuh strategi untuk menyatukan energi dan memerkuat upaya yang sudah dilakukan oleh semua pihak. Kita coba mewujudkannya melalui Sarasehan Lingkungan. Dan berharap bisa menjadi salah satu media penampung aspirasi dan mengapresiasi kiprah Penggiat Lingkungan," ucap Artini. (T05/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments