Minggu, 17 Nov 2019

Pemkab Deliserdang Beri Pelatihan e-Smart Industri Kecil Menengah

Rabu, 14 November 2018 15:15 WIB
Lubukpakam (SIB)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) menyelenggarakan pelatihan e-Smart Industri Kecil Menengah (IKM) mulai 13-14 November 2018 di Aula Cendana Kantor Bupati, Lubukpakam.

Hadir dalam acara itu, Bupati Deliserdang yang diwakili Plt Asisten II Abdul Haris, Kadis Perindag Deliserdang Ramlan Refis, Direktorat Jenderal IKM Kementerian Perindustrian Eko Prasetio, Pimpinan e-Commerce Shopee, IKM Pangan sebanyak 700 orang dan IKM Kerajinan sebanyak 30 orang.

Ketua Panitia Pelaksana Drs Nagauman Sinaga dalam laporannya mengatakan, penyelenggaraan kegiatan dimaksud sebagai implementasi pelaksanaan kerjasama membangun data base unggulan. Berdasarkan komoditi untuk selanjutnya dipergunakan dalam penyusunan kebijakan pengembangan IKM melalui pemasaran terpadu.

"Tujuannya untuk meningkatkan akses pasar IKM melalui internet marketing, meningkatkan kemampuan IKM dalam akses bahan baku dan teknologi dan memberi panduan bagi pengambil kebijakan dalam fungsi program pembinaan IKM yang lebih terintegrasi dan tepat sasaran," kata Nagauman.

Sambutan bupati yang dibacakan Abdul Haris menyadari industri kerajinan memiliki pasar yang terus meningkat. Sehingga dapat dikatakan bahwa para penggiat IKM menjadi salah satu tombak ekonomi kerakyatan yang perlu dikembangkan dan difasilitasi dalam mempromosikan produk.

Menurutnya, pemerintah terus berupaya meningkatkan infrastruktur sebagai penunjang perluasan pasar secara maksimal. Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal IKM telah membuat infrastruktur sarana perluasan pasar melalui program e-Smart IKM.(C06/d)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments