Selasa, 17 Sep 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Pemkab Cilacap Studi Tiru Manajemen Kepegawaian dan Aset Daerah dari Pemko Medan

Pemkab Cilacap Studi Tiru Manajemen Kepegawaian dan Aset Daerah dari Pemko Medan

admin Sabtu, 14 September 2019 11:36 WIB
SIB/Roy Marisi Simorangkir
STUDI TIRU : Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kota Medan Purnama Dewi didampingi sejumlah pimpinan OPD berfoto bersama rombongan peserta studi tiru dari Pemkab Cilacap di Balai Kota Medan, Kamis (12/9).
Medan (SIB) -Pemko Medan kedatangan 15 peserta studi tiru dari Pemkab Cilacap, Kamis (12/9). Rombongan yang dipimpin Sekretaris Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Cilacap Kadar Solih MSi itu hadir di Balai Kota Medan dengan tujuan untuk menggali, belajar, sekaligus melaksanakan studi tiru dari Pemko Medan, khususnya terkait implementasi manajemen kepegawaian dan aset daerah.

Usai menyambut kedatangan rombongan dengan didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) sejajaran Pemko Medan, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Purnama Dewi mengaku mengapresiasi Pemkab Cilacap karena telah memilih pusat kota Provinsi Sumatera Utara itu menjadi tempat pelaksanaan studi tiru.

Dikatakan, selain meningkatkan hubungan silaturahmi, studi tiru itu nantinya diharapkan dapat membangun komunikasi dua arah antara kedua belah pihak. Dengan demikian, kedua pemerintahan kabupaten/kota itu akan selalu dapat berbagi informasi penting, terutama terkait upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat atau percepatan pembangunan yang tengah dilakukan di Kota Medan dan Cilacap.

Sementara Sekretaris BPPKAD Pemkab Cilacap Kadar Solih MSi mengakui, saat ini pihaknya sangat membutuhkan masukan mengenai pelaksanaan implementasi manajemen kepegawaian dan aset daerah. Untuk itu pihaknya melaksanakan studi tiru di Pemko Medan guna mendapat masukan dan informasi yang lebih lengkap, mengingat Pemko Medan diketahui telah melaksanakan implementasi manajemen kepegawaian dan aset daerah dengan baik.

Dalam pertemuan tersebut, Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan Saleh Adeian mendapat kesempatan untuk memberikan pemaparan mengenai pelaksanaan manajemen kepegawaian. Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga diisi dengan sesi tanya jawab dari peserta studi tiru serta saling bertukar cinderamata antara Pemko Medan dan Pemkab Cilacap. (M15/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments