Minggu, 17 Nov 2019

Pemerhati Lalulintas Harus Dibentuk Mengantisipasi Kemacetan

admin Jumat, 12 Juli 2019 15:38 WIB
SIB/dok
Kanit Lantas Polsek Percut Sei Tuan, Iptu JH Panjaitan
Medan (SIB) -Untuk mengantisipasi kemacetan khususnya di wilayah hukum (Wilkum) Polrestabes Medan, pemerhati lalulintas harus segera dibentuk.

Hal itu diungkapkan Kanit Lantas Polsek Percut Sei Tuan Iptu JH Panjaitan, Kamis (11/7) sore saat dimintai tanggapannya terkait kemacetan di wilayahnya karena diakibatkan banyaknya truk barang ekspedisi yang keluar masuk di persimpangan jalan.

Dikatakan Kanit, pemerhati lalulintas yang dimaksud yakni warga yang bekerjasama dengan personel polisi lalulintas.

"Tugas pemerhati lalulintas yakni mengatur keluar masuknya kendaraan khususnya truk pengangkutan di persimpangan jalan. Tujuannya untuk mengantisipasi kemacetan yang cukup panjang," ujarnya.

JH Panjaitan sendiri mengaku akan pelan-pelan membentuk pemerhati lalulintas yang nantinya ditempatkan di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan. Ia juga akan menempah rompi-rompi warna hijau metalik dan pemerhati lalulintas juga akan dibekali surat tugas dan diajarkan selama 1 minggu biar mengetahui cara-cara pengaturan di lapangan.

"Selain mengatur lalulintas di persimpangan jalan, pemerhati lalulintas juga bisa dapat rezeki yang diberikan para pengguna jalan. Namun harus diberi, jangan meminta apalagi dipaksa," terangnya.

Lanjutnya, petugas Polantas juga akan turun langsung ke lapangan guna memantau para pemerhati lalulintas. Kiranya dengan dibentuknya para pemerhati lalulintas ini dapat menjadi contoh di wilayah lain. "Setelah pemerhati lalulintas kita bentuk, wilayah-wilayah lainnya juga mengikutinya. Selain membantu Polantas, juga mengurangi angka pengangguran," pungkasnya. (M16/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments