Rabu, 21 Agu 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Pembacaan Hasil Reses Tidak Dihadiri Bupati dan Kepala Dinas, DPRD Deliserdang Merasa "Terhina"

Pembacaan Hasil Reses Tidak Dihadiri Bupati dan Kepala Dinas, DPRD Deliserdang Merasa "Terhina"

admin Rabu, 12 Juni 2019 11:36 WIB
SIB/Roni Hutahaean
TINGGALKAN PARIPURNA : Anggota DPRD Deliserdang dari Partai PPP, Misnan Aljawi meninggalkan sidang paripurna, karena tak satupun pejabat Pemkab Deliserdang hadir saat pembacaan hasil reses Dewan yang diikuti oleh anggota dewan lainnya.
Lubukpakam (SIB) -Ironis, sidang paripurna DPRD Deliserdang dengan agenda pembacaan hasil reses anggota dewan seyogyanya didengarkan seluruh pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) atau kepala dinas dan badan. Namun saat sidang paripurna dilaksanakan Selasa (11/6), tak satupun pejabat Pemkab Deliserdang yang hadir.

Akibat peristiwa itu sejumlah anggota DPRD Deliserdang dari berbagai partai politik langsung menyampaikan protesnya kepada sejumlah wartawan yang melakukan liputan saat berlangsungnya sidang paripurna itu.

Darwis Batubara dari Fraksi PKS sebelumnya melakukan interupsi kepada pimpinan sidang, Kamaruzzaman selaku Wakil Ketua DPRD Deliserdang. " Ini sudah tidak benar, kita sama sekali tidak dihargai, apakah undangan paripurna hari ini tidak sampai ke tangan Bupati, Sekda dan seluruh kepala dinas" tanya Darwis dengan nada tinggi.

Peristiwa ini katanya sudah mencoreng institusi dewan yang terhormat, seharusnya hasil reses dewan yang menampung aspirasi warga dari daerah pemilihan masing-masing justru ditanggapi secara serius setiap SKPD, jangankan menanggapi untuk hadir saja tidak dilaksanakan.

" Ini penghinaan bagi kita pimpinan sidang, undangan sudah disampaikan namun tidak satupun hadir paripurna pembacaan hasil reses. Kami tidak akan membacakan hasil reses dan sebaiknya diserahkan saja kepada pimpinan dewan" ucap Darwis nada kesal.

Hal senada diutarakan Misnan Al-jawi dari Partai PPP. Ia menyebutkan, seluruh anggota DPRD Deliserdang merasa sangat kecewa berat. Sikap seluruh pejabat Pemkab Deliserdang katanya sangat mencoreng nama baik DPRD Deliserdang karena tidak satupun hadir mendengarkan aspirasi rakyat yang akan disampaikan anggota dewan.

"Interupsi pimpinan, paripurna pembacaan hasil reses ini sebaiknya tidak perlu dilanjutkan atau tidak perlu dibacakan. Tak ada gunanya kalau satupun pejabat Pemkab Deliserdang yang hadir saat ini. Kalau hanya Sekwan DPRD, Rahmad itu bagian dari kita juga" tegas Misnan Aljawi.

"Hujan" interupsi kepada pimpinan sidang juga diutarakan Ketua Fraksi Hanura, Berngap Sembiring. Katanya pejabat Pemkab Deliserdang dan seluruh kepala dinas atau badan harus diberikan sanksi tegas.

Akibat ramainya aksi interupsi itu, akhirnya pimpinan sidang, Kamaruzaman didampingi Imran Obos menyetujui hasil laporan reses tidak perlu dibacakan. Masing-masing anggota dewan yang bertugas membacakan hasil reses memberikan laporan hasil resesnya kepada pimpinan sidang.

Pantauan SIB, Sekwan DPRD Deliserdang, Rahmad tidak dapat berbuat atau memberikan komentar apapun menyikapi banyaknya interupsi dari sejumlah anggota dewan saat berlangsung sidang paripurna itu. (T04/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments