Minggu, 18 Agu 2019

Pelantikan DPRD Medan 16 September 2019 Dapat Atensi Kemendagri

admin Jumat, 12 Juli 2019 11:26 WIB
SIB/dok
Medan (SIB) -Rencana pelantikan dengan pengambilan sumpah jabatan Anggota DPRD Medan Periode 2019-2024 dipantau dan menjadi atensi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hal itu dibuktikan dengan kedatangan instruktur dari Kemendagri Drs Lamini Adam MM untuk memberikan klinik bimbingan (coaching clinik) kepada staf Sekretariat DPRD Medan, Kamis (11/7).

Kegiatan coaching clinik itu diselenggarakan Sekretariat DPRD Medan, khususnya untuk sidang paripurna pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Medan yang akan dilaksanakan tanggal 16 September 2019 mendatang.

Pantauan SIB, instruktur dari Kemendagri terlihat memberikan arahan kepada seluruh staf yang hadir. Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer yang akan terlibat dalam sidang paripurna itu dikerahkan mengikuti klinik bimbingan tersebut.

Kabag Persidangan, Risalah dan Perundang-undangan di Sekretariat DPRD Medan Hj Alida SH MHum saat dikonfirmasi SIB membenarkan adanya kegiatan tersebut. "Acara hari ini terkait coaching clinik dari Kementerian Dalam Negeri untuk pelantikan anggota DPRD Medan yang baru," jelasnya.

Disebutkannya, acara tersebut dilaksanakan sekaitan dengan adanya edaran dari Kemendagri soal keseragaman pelantikan Anggota DPRD Medan 16 September mendatang. "Ada surat edaran dan pelatihnya pun langsung dari Kemendagri," jelasnya.

Dijelaskannya, dengan adanya program ini, Sekretariat DPRD Medan menjadi terbantu, khususnya dalam tata cara pelaksanaan penyelenggaraan pengambilan sumpah dan jabatan anggota DPRD Medan yang baru. (M13/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments