Selasa, 21 Jan 2020

Peduli Pendidikan, PLN UPK Pangkalan Susu Gelar Program Mengajar di Langkat

redaksi Kamis, 12 Desember 2019 14:50 WIB
SIB/Dok
Foto Bersama: Pejabat Pelaksana Lingkungan PT PLN UPK Pangkalan Susu Langkat Radiyan Puspo foto bersama para guru dan siswa SD di Langkat, usai menggelar program PLN Mengajar di Langkat, baru-baru ini.
Pangkalan Susu (SIB)
PT PLN (Persero) UPK Pangkalan Susu menggelar kegiatan program PLN Mengajar di sejumlah SD di Kabupaten Langkat antara lain dengan memberikan informasi proses kelistrikan, cara mengelola sampah melalui program 3R serta memberi bantuan berupa peralatan sekolah melalui progam CSR belum lama ini.

"Program PLN Mengajar ini merupakan salah satu wujud CSR yang diberikan PLN kepada masyarakat khususnya anak-anak di dunia pendidikan," ungkap Radiyan Puspo, Pejabat Pelaksana Lingkungan PT PLN (Persero) UPK Pangkalan Susu.

Diharapkan, dalam acara itu para siswa mampu mengenali bahaya sampah dan meningkatkan kebersihan lingkungan dengan dimulai dari diri masing-masing siswa. Juga dapat mengetahui bagaimana cara pengelolaan sampah dengan program 3R, yaitu Reduse, Reduce dan Recycle.

Pada kesempatan itu, PLN UPK Pangkalan Susu memberikan bantuan kepada para siswa berupa keperluan sekolah, tempat sampah penggunaannya diperuntukkan untuk sampah botol, sampah organik dan sampah anorganik sebagai bentuk kemudahan pemilahan sampah serta tanaman hijau untuk area halaman sekolah.

"Kami mengapresiasi program PLN Mengajar yang peduli terhadap kami yang mendukung adanya program mengajar seperti ini," ujar Hj Irma Hidayah SPd selaku Kepala Sekolah SDN 050776 Tanjung Pasir yang dihadiri para guru SD serta 50 siswa kelas IV, V dan VI SD 050776 di sela-sela acara tersebut.

Di tempat terpisah, PT PLN (Persero) UPK Pangkalan Susu juga melaksanakan program PLN Mengajar yang sama di Sekolah Dasar Negeri 054951 Pintu Air di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat belum lama ini.

Sedangkan Kepala Sekolah SD Negeri 054951 Pintu Air Kecamatan Pangkalan Susu, Sadi Ama,Pd mengatakan, bantuan ini diyakininya sangat membantu proses belajar dan mengajar di sekolah yang dipimpinnya.

Ke depannya kami berharap PLN dan pihak sekolah dapat bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Pangkalan Susu, ujarnya.

Sementara itu program PLN Mengajar disambut baik di SD 050776 Tanjung Pasir juga dihadiri para guru dan 40 siswanya kelas V dan VI . Di SD ini mengangkat tema "Menerangi optimisme dunia pendidikan" dan para siswa-siswi tersebut dibekali dengan ilmu tentang pengenalan bahaya sampah plastik terhadap bumi serta keselamatan ketenagalistrikan di sekitar tempat tinggal masyarakat.
Program ini dikemas dengan sangat menarik sehingga mengajak siswa untuk aktif dan antusias dalam mengikuti kegiatan yang telah dipersiapkan PLN UPK Pangkalan Susu sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia Pendidikan.

Bantuan yang sama juga diberikan kepada siswa berupa keperluan sekolah, tempat sampah penggunaannya diperuntukkan sampah botol, sampah organik dan sampah anorganik sebagai bentuk kemudahan pemilahan sampah serta tanaman hijau untuk area halaman sekolah sehingga sangat aplikatif untuk diterapkan di sekolah dasar. (M2/q)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments