Senin, 21 Sep 2020

Pdt Maulinus Ulises W Siregar, STh Pimpin HKBP Tanjungsari

Selasa, 22 September 2015 12:05 WIB
SIB/Dok
Praeses Distrik X Medan Aceh melauli Kabid Marturia Pdt. T.P. Nababan, S. Th melantik (mangojakohon) Pdt Maulinus Ulises W. Siregar S. Th di dampingi Isti Imelda Lumban Tobing sebagai pendeta di Jemaah Ressort HKBP Tanjung Sari Medan, Minggu (20/
Medan (SIB)- Praeses Distrik X Medan Aceh melalui Kabid Marturia Pdt TP Nababan, STh melantik  (mangojakohon) Pdt Maulinus Ulises W Siregar STh sebagai pendeta di jemaat Ressort HKBP Tanjungsari Medan, Minggu (20/9) di HKBP Tanjungsari Jln Setia Budi gang Gereja.

Acara dimulai kebaktian diikuti oleh para jemaat. Dalam acara pelantikan tersebut Pdt TP Nababan. STh mengucapkan selamat kepada yang menerima tugas baru yaitu Pdt Maulinus Ulises W Siregar STh dia mengharapkan kiranya bisa terus meningkatkan pelayanan berdasarkan kasih kristus untuk memajukan jemaat HKBP ke depan.

Sementara itu diwawancarai setelah acara pelantikan Pdt Maulinus Ulises W Siregar STh  mengungkapkan rasa bersyukurnya bisa dilantik pada hari itu.  “ Meski serah terima akan dilaksanakan tanggal 29 September mendatang, namun saya sangat gembira karena acara  pelantikan hari ini berjalan sukses. Ini menjadi jawaban terhadap pertanyaan bahwa saya  tidak menjalankan SK. Dengan pelantikan ini saya bisa melaksanakan tugas dengan lebih siap lagi dan sebenarnya saya sangat menginginkan acara pelantikkan itu berjalan lebih cepat dari  yang direncanakan,” ucapnya

Ditanya tentang langkah yang akan dilakukan setelah dilantik dia mengatakan pihaknya akan berdikusi dengan majelis dan jemaat supaya segala rencana yang akan djalankan di gereja ini berangkat dari bawah dan suasana nyaman di gereja. “Mudah mudahan dengan kerjasama dengan majelis yang disini kita akan bisa melakukan itu”

Sementara itu St Wesley DH Silaen selaku Ketua Parartaon HKBP Bandung Ressort Bandung Riau Martadinata sehabis acara  tersebut mengatakan, dengan hadirnya pendeta Maulinus Ulises W Siregar diharapkan membawa HKBP Tanjungsari akan semakin wangi namanya dan semua jemaat diberkati Tuhan terutama parhalado yang begitu banyak diberkati Tuhan.

Dia mengakui merasa kehilangan Pdt Maulinus Ulises W Siregar sebagai sosok sosok pimpinan yang ideal ketika memimpin jemat di Bandung. “Dia adalah sosok ideal bagi kami di Bandung. Sehingga kami merasa kehilangan pendeta ini, tapi karena di sini juga HKBP yang sama kami percaya pelayan pendeta dimanapun kami boleh bersuka cita meski dia berada di sini” akunya.

Hal senada diungkapkan St K Robert Siregar bahwa pendeta Maulinus Ulises ini merupakan sosok yang sangat dinanti- natikan generasi muda untuk memimpin HKBP di masa yang akan datang. “Semoga dia bisa menjadi peserta Sinode 2016 yang merupakan  salah satu calon sekjen HKBP pusat,” pungkasnya

Pantauan SIB, rombongan dari HKBP Bandung terdiri dari 60 orang. Mereka antara lain. St K Robert Siregar, fungsionaris HKBP Bandung St DH Marpaung. St Wesley DH Silaen. St Henry AP Simanjuntak. St Ny Nonce Br Pasaribu. Ketua Lansia Ir Baginda Sitanggang. Ketua ina Ny Poline Sitorus Br Sinaga dan lainnya.

Setelah selesai acara kebaktian dan pelantikan seluruh jemaat juga diundang untuk mengikuti acara makan siang bersama yang dilakukukan di halaman gereja, yang kemudian dilanjutkan acara ramah tamah di dalam gedung gereja. (DIK-DH/y)
 




T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments