Jumat, 14 Agu 2020

Pesta Puncak Tahun Perempuan HKBP Koserna

Pdt Desima Sihotang: Ajak Kaum Wanita HKBP Koserna Teladani Nabi Amos

Senin, 13 Juli 2015 14:45 WIB
SIB/Danres Saragih
PROSESI : Barisan Prosesi dipimpin Pdt Ir Desima Sihotang MDiv diikuti Parhalado HKBP Koserna dan panitia, pada pesta puncak Tahun Perempuan HKBP Koserna, Minggu (12/7) di HKBP Koserna, Medan.
Medan (SIB)- Pesta puncak Tahun Perempuan HKBP Koserna, Resort Koserna Medan khidmat dan meriah, diwarnai penggalangan dana dan lelang, Minggu (12/7) di HKBP Koserna, Jalan Bunga Wijaya, Kesuma, Gang Gereja, Medan.

Pdt Ir Desima Sihotang MDiv dalam khotbahnya, mengajak kaum perempuan HKBP Koserna meneladani Nabi Amos yang diutus Tuhan untuk melayani manusia, bukan mencari keuntungan, tetapi bekerja atas panggilan Tuhan.  Amos seorang manusia biasa, tetapi karena Tuhan yang mengutusnya, maka pekerjaannya dalam pelayanan cukup luar biasa.

“Kita mengharapkan perayaan puncak Tahun Perempuan ini, kaum perempuan HKBP Koserna bangkit, jangan kalah dengan kaum laki-laki, sebab laki-laki dan perempuan sama-sama dipanggil Tuhan untuk melayaniNya. Karena itu kaum perempuan dan laki-laki perlu kemitraan dan persamaan karena sama-sama saling membutuhkan,” kata Desima yang juga Pendeta Resort Koserna Medan itu. Karena itu sebagai kaum perempuan harus mampu merefleksikan dirinya di keluarga, gereja dan masyarakat, sehingga nama Tuhan dipermuliakan.

Sementara Ketua  Komisi E DPRDSU Efendi Panjaitan kepada SIB mengatakan, dengan puncak perayaan Tahun Perempuan HKBP Koserna, kaum perempuan semakin bercahaya dalam pelayanan di kebun anggur Tuhan.

“Acara ini seharusnya jangan dibuat seremonial semata, tetapi bagaimana membangkitkan kaum perempuan, karena bagi HKBP program ini bertujuan membangkitkan semangat kaum perempuan di lembaga, karena hingga saat ini yang menjabat sebagai praeses di HKBP dari kaum perempuan hanya dua orang saja. Tetapi bagaimana ke depan puncuk pimpinan HKBP juga harus dapat diwarnai kaum perempuan,” ujar Efendi yang juga Ketua Pembangunan dan Penasehat HKBP Koserna Resort Koserna Medan.

Ketua Panitia Sondang br Hutabarat Ny Sitohang mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Tahun Perempuan 2015, seluruh program perempuan berjalan dengan baik. Dilaporkannya, sebelum acara puncak, panitia telah melaksanakan berbagai kegiatan, antara lain seni budaya, olahraga, berpacu dalam Alkitab, demo memasak dan banyak kegiatan lainnya.

Kebaktian juga diisi Koor Gabungan Perempuan HKBP Koserna, Koor P Ina HKBP Graha Tanjung Anom, Koor P Ama HKBP Koserna, Koor Distrik utusan Resort Koserna dan liturgist St M br Silaban. 

Hadir dalam acara itu, Pendeta NHKBP Pdt Ance Sitohang MTh, Sekretaris Panitia Yunita br Tarigan, Bendahara Panitia Tetti br Hombing SE MM dan undangan lainnya. (A16/f)



T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments