Selasa, 21 Mei 2019

Pesan Natal

Pdt DR MD Wakkary: Persoalan Dunia Bersumbu pada Kekurangdamaian Hati

admin Senin, 31 Desember 2018 09:39 WIB
Medan (SIB)- Gembala Sidang Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Maranatha Medan Pdt DR MD Wakkary mengajak semua orang untuk menyongsong 2019 dengan damai dan keoptimistisan. "Natal telah memberi damai. Damai itu terus dibawa ke depan. Damai Natal adalah jaminan keoptimisan kita akan hidup dan diselamatkan dari dosa," ujarnya kala memimpin doa berkat dalam Perayaan Natal, 24 - 25 Desember GPdI Maranatha Medan yang dilakukan dalam 4 kali kebaktian.

Mengetengahkan tema 'Hidup Yang Kekal' (Yoh 3: 16), Pdt MD Wakkary mengatakan banyak persoalan di dunia bersumbu pada kekurangdamaian hati dan dalam tingkah keseharian jadi memicu hal-hal duniawi. "Damai dari Natal saat ini, bawa dan amalkan dalam kehidupan hingga memberi kehidupan yang lebih baik," tambahnya.

Ketua Panitia Natal GPdI Maranatha Hunarjo Angkasa mengatakan, GPdI Maranatha Medan mengadakan kebaktian menyambut Tahun Baru 2019 yang dipimpin Gembala Sidang GPdI Pdt MD Wakkary pada Senin, (31/12).

Didampingi Sekretaris Ricky Aritonang, Hunarjo menegaskan kembali apa yang diutarakan Gembala Jemaat GPDI Maranatha Pdt MD Wakkary.

Sebagai pribadi, sayapun prihatin dan sedih dengan bencana yang ada di muka bumi. Bencana itu dapat diminimalisir andai kita percaya padaNya. Hati umat manusia harus damai hingga doa-doa nya membawa kebahagiaan, bukan petaka, tambahnya.

Dalam kebaktian Tahun Baru menuju 2019 ibadah diisi dengan pujian penyembahan,  Kantata dan Drama Musical sebagaimana yang kerap digelar saat kebaktian menjelang tutup tahun. Pada perayaan Natal 2018, Mars Christmas Spectacular 'Alive' ditampilkan meriah serta renungan menyongsong Tahun 2019.

Kebaktian malam menjelang pergantian tahun diikuti dengan kebaktian Tahun Baru seperti ibadah rutin Minggu. Tetapi diisi dengan pujian penyembahan, Paduan Suara Pelprib, Pujian Pelnap (MarKids) Paduan Suara Pelwap serta renungan dan jamuan. (R10/l)



Editor: admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments