Jumat, 25 Sep 2020

Pasukan TNI/Polri, BPBD dan Relawan Apel Siaga Bencana di Deliserdang

redaksi Jumat, 10 Januari 2020 12:19 WIB
SIB/Dok
TINJAU: Bupati Ashari Tambunan dan Wabup MA Yusuf Siregar, Kapolresta Kombespol Yemi Mandagi dan lainnya meninjau peralatan pendukung SAR usai apel siaga bencana, Rabu (8/1).
Lubukpakam (SIB)
Pemkab Deliserdang menggelar Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam di Alun-alun Pemkab Lubukpakam, Rabu (8/1). Apel diikuti pasukan gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Ormas, Pramuka. Berbagai sarana dan prasarana pendukung operasi SAR juga ikut digelar.

Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan yang menjadi pembina apel mengapresiasi TNI dan Polri bersama relawan yang cepat, sigap dan tanggap hadapi bencana. Apel itu menurutnya merupakan bagian dari kesiapsiagaan dalam mitigasi maupun penanggulangan bencana secara formal.

Untuk itu diharapkannya ada bencana maupun tidak, relawan harus tetap dalam keadaan siaga dan siap. "Kita tidak boleh lengah dengan kondisi ini. Sekalipun saat ini wilayah Deliserdang berada pada kondisi yang aman, namun kita harus tetap siap siaga dan selalu waspada, apabila sewaktu-waktu hal itu terjadi. Sebab kita menyadari bahwa bencana alam memang tidak dapat ditolak," terang Ashari.

Ashari menegaskan, apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang digelar itu tujuannya sebagai wujud manifestasi untuk meningkatkan koordinasi, integrasi, kesiapsiagaan dan sinkronisasi. Sehingga berbagai potensi maupun dampak yang mungkin ditimbulkan dari bencana dapat terminimalisir.

Turut hadir pada acara apel itu Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar, Kapolresta Deliserdang Kombespol Yemi Mandagi SIK, Dandim 0204/DS Letkol (Kav) Syamsul Arifin, Danyon 121/MK Letkol (Inf) Wisnu Joko Saputro, Kepala Staf brigif 7/RR Letkol (Inf) Andrean Siregar, Sekdakab Darwin Zein SSos beserta staf ahli dan asisten, pimpinan OPD, perwakilan Basarnas Provinsi Sumut, camat serta para Kades. (T05/q)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments