Minggu, 17 Nov 2019

Pasca Meninggalnya HM Roem, Aspan Sopian Jadi Plt Kadistan Sumut

Rabu, 10 Juni 2015 11:09 WIB
Medan (SIB)- Staf ahli bidang pendidikan dan kesehatan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Aspan Sopian ditunjuk sebagai pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumut. Ia  menggantikan pejabat lama Ir H M Roem yang  meninggal dunia  saat bertanding persahabatan futsal dengan unsur pimpinan Bank Indonesia Sumut di Komplek BI Jalan Murai Medan, Jumat (29/5) kemarin.

Aspan kepada wartawan belum lama ini mengatakan, penunjukan dirinya sebagai Plt Kadis  Pertanian Sumut berdasarkan keputusan Gubsu.  Ia ditugaskan mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Ketika ditanya soal tugas yang dipikul, sebut Aspan tentunya akan disesuaikan dengan program dari Dinas Pertanian Sumut yang sudah ada sebelumnya. "Tentu hal yang menjadi prioritas yakni program pencapaian swasembada pangan yang dicanangkan Presiden Jokowi," kata mantan Kadis  Perkebunan Sumut ini.

Visi misi Dinas Pertanian sesuai yang dijabarkan  Gubernur Sumut lanjutnya akan terus dilanjutkan, dalam peningkatan produksi pertanian untuk mencapai swasembada pangan di Sumut. “Swasembada pangan merupakan program nasional yang harus diberhasilkan di pemerintahan Presiden Jokowi. Kita ketahui bersama, kegiatan ini merupakan program nasional yang melibatkan berbagai instansi vertikal demikian juga instansi yang ada di Provinsi Sumut, seperti Kodam I/BB, termasuk di antaranya masyarakat tani sendiri," paparnya.

Namun dalam waktu dekat, sambung Aspan, pihaknya tentu juga akan merumuskan sejumlah program baru. Hal itu khususnya usai terlaksananya musyawarah perencanaan pembangunan nasional yang akan berlangsung tak lama lagi.

"Kita akan mengikuti musyawarah perencanaan pembangunan nasional khususnya di bidang pertanian yang akan disusun untuk program tahun 2016 yang akan datang," ujarnya.

Berdasarkan info diterima SIB, usai ditunjuk sebagai Plt Kadistan Sumut, Aspan langsung menggelar rapat tertutup di ruang rapat Dinas Pertanian Sumut  bersama seluruh pejabat di instansi ini untuk membahas program teknis dan non teknis untuk kinerja Dinas Pertanian Sumut ke depannya. (A2/d)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments