Minggu, 09 Agu 2020

Pasca Dibakar, PA Yacan Namurambe Deliserdang Kembali Dibuka

Senin, 06 Juli 2020 11:16 WIB
Foto: Dok/PantiAsuhan GratiaChildren Simalingkar

Pasca Dibakar: Pengurus PA Yacan Namurambe Deliserdang (tengah) bersama pengurus Perkumpulan Anak Yatim Kristen Indonesia Berdoa (AYAKIB) di antaranya Pdt Elinudin Ndraha MA, Sekretaris EvYandri Laning yang juga Ketua Panti Asuhan Gratia Children Simalingkar, Bendahara Pdt Emanuel Ginting, Sabtu (27/6). 

Namurambe (SIB)
Panti Asuhan (PA) Yacan Namurambe Deliserdang kembali dibuka untuk umum. Sebelumnya, sejak dibakar seorang penghuninya pada 19 Juni 2020, PA tersebut ditutup bagi pengunjung. Pada Sabtu (27/6), pengurus Perkumpulan Anak Yatim Kristen Indonesia Berdoa (AYAKIB) mengadakan kunjungan kasih.

Ketua Ayakib Pdt Elinudin Ndraha MA mengatakan, kunjungan untuk berbagi kasih dan mengedukasi penghuninya. “Kasih Kristen adalah lemah lembut. Tidak boleh ada sedikitpun kekerasan. Apalagi sampai membakar,” ujar mantan diplomat itu di Medan, Kamis (2/7) didampingi Sekretaris EvYandri Laning yang juga Ketua Panti Asuhan Gratia Children Simalingkar, Bendahara Pdt Emanuel Ginting, Wakil Sekretaris Pdt Hermon Ginting beserta istri, Pengawas Pdt Baginda Nainggolan beserta istri serta Besry Ritonga, Sukadamai Laila dan Ully Harefa dari unsur pengurus.

Pdt Elinudin Ndraha memastikan, ke depannya PA yang beroma Kristen tidak ada lagi hal-hal kekerasan. “AYAKIB menyuluh dengan kasih,” tambahnya.

Dalam pertemuan, pengelola PA Yacan menuturkan asal mula tindak kriminal pembakaran yang dilakukan seorang penghuni di asrama pria. Kasusnya ditangani secara hukum. “Kami saling bertopang tangan untuk kekuatan bersama, khususnya insiden yang dialami pengurus dalam hal ini Hendarti dan Ros Nainggolan agar tidak menjadi trauma,” tambahnya.

Ev Yandri Laning menambahkan, Ayakib ingin baru-membahu agar sama-sama merasakan apa yang dialami keluarga besar PA Kristen. Selain edukasi juga penguatan iman dan psikologis serta memberi donasi yang berasal dari keluarga besar AYAKIB.

Ia meminta agar donatur dan dermawan tetap berbagi kasih dan menjadi saluran berkat bagi warga PA. “Apalagi saat pendemi Covid-19 di mana dampaknya sangat menekan warga PA. Dami berharap uluran tangan dan kasih,” tutup Ev Yandri Laning. (R10/p)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments