Senin, 10 Agu 2020

Partai Perindo Optimistis Pekerja Media di Sumut Anti-Hoax

Senin, 15 Oktober 2018 17:04 WIB
Medan (SIB)- Jajaran pengurus Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mengadakan silaturahim dengan insan pers, mulai dari media cetak, elektronik dan online. Di pertemuan itu, Partai Perindo Sumut optimistis pekerja media di Sumut anti-Hoax. 

"Untuk menciptakan dan merawat demokrasi yang sehat, persaingan dalam Pilpres, Pileg dan pemilihan apapun adalah adu gagasan untuk menarik simpati konstituen dengan melayani warga. Hoax itu adalah petaka," ujar Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara Ir Rudi Zulham Hasibuan di Medan, Sabtu (13/10) di Cafe Mood Jalan Raja Sisingamangaraja XII Medan.

Pertemuan tersebut adalah lanjutan dari silaturahim pada dua hari sebelumnya yang bertajuk 'Kamis Optimis Bersama Pers' di Restoran Mantra Manado & Minang Jalan Ring Road Setia Budi, Medan (11/10). 

"Silaturahim dengan pekerja media pun satu cara Partai Perindo menunjukkan berkualitasnya Caleg Partai Perindo karena kami membuka waktu seluasnya untuk gagasan kader kami dikritisi. Tapi kritik yang sehat," ujarnya didampingi H Palacheta Subies Subianto BA MSc, Sekwil Partai Perindo Sumut J Donna Yulietta Siagian SE, Budianta Tarigan SH, Ketua DPD Partai Perindo Medan H Budianto MS SE serta ratusan Caleg Partai Perindo Se-Medan termasuk aktivis Ir Siswaint 'Simpo' Simanjuntak serta cendikiawan perempuan Rosie Gultom.

Rudi bilang, kebijakan dialog dengan seluruh pekerja pers juga untuk mendorong agar pekerja media mengawal pesta demokrasi dan antihoax. "Partai Perindo pun paham, pers yang sehat mampu menampilkan berita yang menginspirasi dan mencerdaskan," tambahnya.

J Donna Yulietta Siagian mengatakan, sebagai perempuan dan emak-emak, pribadinya terusik sekali dengan kabar hoax yang masif memasuki ruang pribadi. "Apakah si penyebar tidak berpikir, hoax itu racun dan juga dikonsumsi keluarganya, kerabatnya bahkan mungkin anak-anak. Jika anak Indonesia dicekoki hoax, mau jadi apa masa depan Indonesia ini! Miris," ujarnya sambil menunjukkan kabar hoax yang  sudah menjungkirbalikkan nalar manusia.

Ia mengaku terpukul dengan moral penyebar hoax soal gempa dan tsunami saat pemerintah vokus membantu korban bencana alam di Sulawesi Tengah dan Lombok. "Saya cuma mengetuk nurani kita, andai keluarga kita dibegitukan, apakah terima? Tapi sudahlah, kita berdoa agar si penebar berita bohong, bertobat. Partai Perindo pun berdoa yang sama," tegas Donna Siagian. 

Menurutnya, pihaknya optimistis awak pers di Sumut memahami dahsyatnya tsunami hoax bila terus-menerus dilakukan. "Itulah sebabnya Partai Perindo mengetuk hati-nurani pekerja media untuk tak menampilkan hal-hal bohong dan negatif," tutup istri dari pakar dunia digital Paskalis Sitompul tersebut. (R10/f)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments