Sabtu, 06 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Panitia Paskah Oikume Kota Medan dan YSKI Layani Pengobatan Gratis Ribuan Warga

Panitia Paskah Oikume Kota Medan dan YSKI Layani Pengobatan Gratis Ribuan Warga

Minggu, 24 Mei 2015 14:53 WIB
Medan (SIB)- Dua ribu  lebih  warga Kota Medan berbondong-bondong menghadiri pengobatan gratis  di HKBP Pardamean, Jalan Taduan, Kelurahan Sidorejo, Medan Tembung, Sabtu (9/5).

Pengobatan gratis yang bekerjasama dengan YSKI (Yayasan Surya Kebenaran Internasional) merupakan rangkaian perayaan Paskah Oikumene Kota Medan 2015 yang telah berlangsung baru-baru ini.

Adapun pengobatan gratis yang dilaksanakan adalah, pengobatan umum, spesialis penyakit  jantung, THT, gigi dan spesialis anak. Selain itu ada juga pemberian kaki palsu, papsmear, cek gula darah, pemberian kacamata gratis, pangkas dan yang lainnya.

Pendeta Resort HKBP Pardamean, Pdt Martin Manullang STh MM mengapresiasi pengobatan gratis yang dihadiri ribuan jemaat dari berbagai denominasi gereja. Aksi sosial ini merupakan bukti kasih Tuhan terhadap sesama jemaat untuk saling membantu.

“Karena itu dengan semangat Paskah oikumene ini, mari kita jaga kebersamaan dan saling kasih-mengasihi, seperti kasih Tuhan yang telah rela mati untuk menebus manusia dari dosa,” harapnya.

Sebelumnya Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi dalam kata sambutannya yang dibacakan Asisten Umum Kota Medan, Erwin Lubis  mengatakan, sangat mendukung acara aksi sosial tersebut. Pengobatan gratis ini sudah termasuk ikut mendukung pembangunan Kota Medan dalam proram sehat masyarakat.

“Karena itu Pemko Medan sangat mendukung pengobatan gratis dan pemberian kaki palu kepada masyarakat kurang mampu. Karena itu wali kota menghimbau kepada seluruh gereja agar selalu melaksanakan aksi sosial bukan karena Paskah, tetapi tetap rutin dilakukan sehingga dapat membantu jemaat yang kurang mampu,” harapnya.

Kordinator YSKI Drg Annita mengaku gembira begitu melihat  antusiasnya warga gereja yang ikut dalam baksos, kebanyakan yang dilayanin adalah penyakit umum, jantung dan gula. YSKI menyiapkan alat IKG untuk mendeteksi penyakit jantung, selain pelayanan pengobatan juga warga juga dilayanin untuk potong rambut dan pembagian kacamata baca.(A16/w)

T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments