Sabtu, 07 Des 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Pangdam Sebut Aparat Teritorial Dibutuhkan dalam Penanganan Pertama Bencana Alam

Pangdam Sebut Aparat Teritorial Dibutuhkan dalam Penanganan Pertama Bencana Alam

admin Sabtu, 22 Desember 2018 16:47 WIB
Lubukpakam (SIB)- Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah mengakui banyak kejadian bencana alam di wilayah Kodam I/BB akhir-akhir ini seperti banjir dan tanah longsor. Untuk itu, keberadaan Aparat Teritorial sangat dibutuhkan dalam membantu penanganan pertama apabila adanya kejadian bencana.

"Selama ini Aparat Teritorial telah menunjukkan yang terbaik dalam hal penanganan ketahanan pangan dan membantu dengan tepat para korban bencana di wilayah Kodam I/BB. Terus laksanakan dan tingkatkan tugas teritorial dengan baik," sebut Pangdam saat beri pengarahan kepada para Danramil dan Babinsa 0204/DS dalam kunjungan kerja (kunker) di Makoyonif 121/MK, Galang, Kamis (20/12).

Selanjutnya Pangdam I/BB beserta rombongan melakukan kunker Mako Brigif 7/RR Galang. Di Mako Brigif, Pangdam melaksanakan penanaman pohon klengkeng dan pohon rambutan. Kemudian meninjau kolam pancing dan tinjau lapangan tembak.

Pangdam juga menulis pesan dan kesan bagi jajaran Brigif 7/RR yang berisikan "Tugas Prajurit selalu penuh dengan Kehormatan dan Kemuliaan. Jaga Kehormatan dan Kemuliaan itu dalam setiap Tugas Pengabdian"

Selanjutnya, Pangdam melakukan kunker ke Makodim 0204/DS yang disambut Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Dandim 0204 Letkol (Kav) Syamsul Arifin, Kapolres Deliserdang AKBP Eddy S Tarigan dan mewakili Kejari Deliserdang Kasi Datun Lamro Simbolon.

Jenderal bintang dua itu dalam sambutan saat tatap muka dengan Muspida Deliserdang mengaku bahwa banyak bantuan dari pihak pemerintahan daerah dalam hal ini Pemkab Deliserdang kepada TNI dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Ia juga berharap agar hubungan sinergitas harus tetap dibangun, dengan arti bukan bermaksud mengambil tugas akan tetapi lebih membuahkan hasil lebih baik.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan mengharapkan supaya kerjasama dengan pihak TNI agar lebih ditingkatkan lagi. "Kami (TNI -red) siap membantu dan bekerjasama dalam berbagai hal terhadap Pemda, Polres dan Kejari," imbuh MS Fadhilah.

Ditegaskannya bahwa TNI harus menjunjung tinggi netralitas saat pelaksanaan Pemilu 2019. "Dengan kerjasama yang baik semoga ke depan akan semakin baik secara khusus demi keamanan dan kesuksesan Pemilu 2018," harap Jenderal bintang dua itu. (rel/C06/h)


Editor: admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments