Minggu, 18 Agu 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Pangdam I BB Mayjend TNI Ms Sabrar Fadhilah : Berantas Hoax, Peran Media Hampir Sama dengan TNI dan Polri

Berkunjung ke Polres Asahan

Pangdam I BB Mayjend TNI Ms Sabrar Fadhilah : Berantas Hoax, Peran Media Hampir Sama dengan TNI dan Polri

Rabu, 10 Oktober 2018 16:53 WIB
SIB/Mangihut Simamora
SAMBUT PANGDAM I BB : Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi SIK menyambut kedatangan Pangdam I BB Mayjend TNI Ms Sabrar Fadhilah, yang melakukan kunjungan ke Polres Asahan, Selasa (9/10).
Kisaran (SIB) -Mengantisipasi berita bohong (hoax), media mempunyai peran yang besar sekali atau hampir sama dengan TNI dan Polri. Hal ini ditegaskan Pangdam I Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Ms Sabrar Fadhilah kepada wartawan ketika melakukan kunjungan kerja ke Polres Asahan, Selasa (9/10) sekira pukul 17.00 WIB.

"Hoax suatu bagian yang merusak suasana," kata Fadhilah usai melakukan kunjungan sekira pukul 19.20 WIB.

Dijelaskan Fadhilah, TNI - Polri menjaga kebenaran  supaya kedaulatan terjaga, sedangkan media mencari kebenaran untuk diberitakan kepada orang lain. Hoax, sebutnya, bukanlah berita bagus tetapi bohong, oleh karenanya tidak layak diberitakan.

"Kita berharap media, maupun rekan-rekan media untuk bijak dan dewasa menyikapinya agar tidak mudah memberitakan hoax, sebab tidak jelas, berita tidak dapat dipercaya, karena penyebarannya pada umumnya melalui media.  

Secara singkat, Fadhilah menjelaskan kedatangannya untuk mengenal lingkungan atau jajaran yang bekerjasama dengan mereka termasuk Polres Asahan. Selain itu kedatangan Pangdam I BB guna menyampaikan pesan-pesan pimpinan tentang sinergi dan soliditas yang sudah terbangun dengan baik.

"Selama ini, kegiatan Polres Asahan dengan  jajarannya sudah banyak dan sangat baik sekali. Hal ini, tentu bukan untuk kepentingan pribadi, tetapi semua dikemas buat tujuan nasional, yakni mendorong kebersamaan, meningkatkan sinergi tanpa mengambil tugas masing-masing tetapi mengisi ruang-ruang kosong, sehingga tugas-tugas yang dibebankan kepada TNI - Polri sampai ke semua lini dapat dijalankan dengan baik," ucapnya.

Sebelum  mengakhiri pembicaraan, Fadhilah  berpesan  kepada masyarakat bahwa pileg maupun pilpres merupakan tahapan demokrasi, bukan perang. "Pilpres adalah pesta rakyat dan harus disambut sukacita, kalau sukacita jangan dicoreng dengan  hal-hal melukai. Boleh panas, tapi hanya untuk menghidupkan suasana. TNI - Polri harus netral, diibaratkan sebagai "wasit" harus berjalan pada relnya.

Sementara itu,  Kapolres Asahan AKBP Yemi Mandagi SIK kepada wartawan mengatakan, kedatangan Pangdam I BB sebagai bentuk sinergi TNI - Polri yang sudah terjalin dengan baik selama ini. "Sinergi dan soliditas TNI - Polri ke depannya akan terus ditingkatkan demi menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat," kata Yemi.

Pantauan wartawan, Pangdam I BB didampingi Dandim 0208/AS Letkol Arm Suhono SE beserta rombongan disambut Kapolres Asahan bersama Waka Polres Asahan Kompol Taufik SE MH, para Kabag, Kasat, para perwira dan brigadir serta ASN Polres Asahan.(E02/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments