Minggu, 21 Jul 2019

PTPN III Salurkan Bantuan Bina Lingkungan kepada 26 Objek Penerima

admin Jumat, 12 Juli 2019 15:42 WIB
SIB/Bonny Sembiring
FOTO BERSAMA : Usai menyerahkan bantuan, Kabag PKBL PTPN III, Unang Kismoyo didampingi GM DSER I, Luhut P Tampubolon dan para manager foto bersama dengan unsur Pemerintah Kabupaten serta penerima bantuan kemitraan bina lingkungan, Kamis (11/7) di Kecamatan Sipispis, Sergai.
Sergai (SIB) -PTPN III (persero) melalui Distrik Serdang (DSER) I menyalurkan bantuan program bina lingkungan triwulan I tahun 2019 sebesar Rp 525 juta kepada 26 objek penerima, Kamis (11/7). Penyerahan bantuan itu dilakukan di aula kantor Perkebunan Gunung Pamela, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).

SEVP SDM dan Umum PTPN III, Ahmad Gusmar Harahap diwakili Kabag Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL), Unang Kismoyo dalam sambutannya mengatakan, penyerahan bantuan ini sejatinya merupakan bentuk tanggung-jawab sosial perusahaan terhadap warga sekitar dan lingkungan. Di mana, sebagian hasil keuntungan yang dimiliki wajib dibagikan ke masyarakat atau lembaga, yang nilainya disesuaikan dengan laba (keuntungan) perusahaan.

Selain tanggung-jawab sosial, sambung Kismoyo, program kemitraan ini juga sebagai wujud nyata kepedulian perusahaan milik pemerintah yang akan senantiasa hadir bagi masyarakat, sepanjang perusahaan (PTPN III) mendapatkan keuntungan setiap tahunnya.

"Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan dukungan maupun kerjasama yang baik dari pemerintah dan masyarakat, sehingga tujuan perusahaan dalam mewujudkan keuntungan di wilayah kerja PTPN III DSER I dapat berjalan dengan maksimal. Kami yakin dan percaya, jika kerjasama ini dilandasi atas dasar dan tujuan yang sama, maka akan tercipta suasana yang damai, aman serta harmonis," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, General Manager (GM) PTPN III DSER I, Luhut P Tampubolon menyatakan bahwa nilai filosofis dari penyaluran bantuan ini bertujuan untuk memberikan rasa keadilan bagi perusahaan, lingkungan dan segenap masyarakat yang tinggal di sekitar areal perkebunan.

"Artinya, perusahaan harus memeroleh keuntungan dari usaha yang dikelola, sehingga masyarakat dan keberadaan lingkungan mampu memberikan kontribusi secara optimal terhadap keberlangsungan perusahaan," sebut Tampubolon. Dia berharap masyarakat yang tinggal di areal perkebunan DSER I dapat bersama-sama menjaga dan mengawasi segala aset perusahaan dari tindakan oknum-oknum yang tidak bertanggung-jawab.

Sementara itu, salah seorang perwakilan penerima PKBL, Riswanto menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada PTPN III DSER I yang telah senantiasa memerhatikan serta memerdulikan keberadaan masyarakat dan kondisi lingkungan yang ada di sekitar perkebunan DSER I.

"Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami. Semoga, PTPN III semakin sukses dan jaya," ungkapnya.

Adapun, bantuan uang yang bakal diberikan PTPN III kepada para penerima PKBL melalui transferan itu berada di tiga wilayah kerja DSER I, yakni Kabupaten Sergai, Simalungun dan Kabupaten Batubara. (T01/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments