Rabu, 13 Nov 2019

PTPN II Tanam Ulang Sawit Seluas 384 Ha di Pagarmerbau

redaksi Jumat, 08 November 2019 16:02 WIB
beritasumut.com
ilustrasi
Deliserdang (SIB)
Direksi PTPN II bersama jajarannya menanam ulang bibit sawit seluas 384,7 hektare (ha) di Kebun Tanjung Garbus Pagar Merbau (TGPM), Kecamatan Pagarmerbau, Kabupaten Deliserdang, Kamis (7/11).

Lokasi penanaman perdana tanam ulang sawit diadakan di Kebun TGPM tepatnya di Afdeling I seluas 24,68 hektare, Afdeling IV seluas 237,54 hektare dan Afdeling V seluas 122,35 hektare.

Penanaman itu diawali dengan pembacaan doa oleh Ustadz Supardi, pemberian santunan kepada puluhan anak yatim yang ada di sekitar Kebun TGPM. Pemberian dilakukan Direksi Utama PTPN II M Iswan Achir, disaksikan Direktur Operasional Marisi Butarbutar dan Direktur Komersil M Arwin Nasution. Kemudian diikuti General Manejer Distrik Rayon Selatan (DRN), Mahdian T Wahyudi serta Manejer Kebun TGPM, Ilham serta seluruh manejer se-Distrik Rayon Selatan.

Pemberian santunan itu diharapkan dapat keberkahan dari hasil kelapa sawit yang bagus usai penanaman. Agar target PTPN II tercapai dengan hasil produksi yang melimpah dan karyawan sejahtera.

M Iswan Achir dalam sambutannya mengatakan, tanaman ulang diminta agar dipelihara dengan baik, sehingga nantinya menghasilkan produksi yang baik. Dengan demikian jika sudah menghasilkan diharapkan produksi mampu membangkitkan PTPN II dan memakmurkan karyawan.

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran Serikat Pekerja Perkebunan (SPP) PTPN II agar turut serta menjaga aset dan produksi.
Sebelumnya, Mahdian Tri Wahyudi mengatakan, penanaman bibit kelapa sawit tersebut sangat berkualitas. Dengan umur bibit sawit sudah 12 bulan. "Kami beserta jajaran mempunyai target dua tahun setengah sudah menghasilkan, saya yakin produksi ke depan akan semakin baik," ucapnya.

Dalam acara itu turut dihadiri Kabag Sekretariat Irwan SE, Kabag Umum Imam Subekti, Kabag SDM Eri Umar, Kabag SPI Hendy W Hani, General Menejer Distrik Rayon Utara Hilarius Manurung, Kordinator Humas Sutan BS Panjaitan, Askep dan Asisten, mandor Satu, Muspika Pagar Merbau, utusan Yonif 121 serta tokoh agama. (T05/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments