Kamis, 24 Sep 2020

PTMBB Kota Medan Bentuk GeMa Manalu

Minggu, 27 September 2015 13:58 WIB
Medan (SIB)- Parsadaan Toga Manalu Boru Bere (PTMBB) meresmikan pembentukan Gerakan Generasi Muda (GeMa) Manalu Kota Medan Sekitarnya. Peresmian yang dihadiri para ketua sektor dan perwakilan marga Manalu se kabupaten/kota di Sumut itu dilaksanakan, Kamis (24/9) di Mess GKPS Jalan Ngumban Surbakti Medan.

Peresmian ditandai dengan pemakaian topi “Bulang-Bulang Partogi” dari ulos Batak oleh Ketua, Sekretaris dan Penasehat PTMBB Kota Medan Sekitarnya kepada pengurus GeMa Manalu periode 2015-2020. Ketua PTMBB Kota Medan Sekitarnya, Romein Manalu ST didampingi Sekretaris, Edy Manalu SH mengatakan, pembentukan sekaligus peresmian GeMa Manalu Kota Medan Sekitarnya sesuai dengan aspirasi dari para kaum muda keturunan marga Manalu, baik anak, boru dan bere. Karenanya, melalui rapat pengurus PTMBB Kota Medan Sekitarnya, Jumat (18/9), disepakati usulan dari generasi muda tersebut diterima sehingga dibentuk wadah bagi generasi muda dengan nama Gerakan Generasi Muda Manalu. Diharapkan dengan diresmikannya GeMa Manalu ini, para generasi muda marga Manalu bisa bersatu dan kompak terlebih agar terhindar dari bahaya penggunaan Narkoba dan geng motor.

Sementara itu Ketua Bidang Pemuda PTMBB Kota Medan Sekitarnya yang juga Ketua Pengarah GeMa Manalu Kota Medan Sekitarnya, Sardo Benget Manalu mengatakan, berterimakasih atas dukungan seluruh marga Manalu, baik anak boru dan bere atas terbentuknya GeMa Manalu Kota Medan Sekitarnya. Sardo berharap, seluruh kaum muda Manalu yang ada di kota Medan sekitarnya, baik yang sudah berkeluarga maupun mahasiswa dan pelajar, anak boru dan bere, untuk bisa bergabung dengan mendaftarkan diri ke sekretariat di Komplek Surpada Padi B3 Jalan Tuamang Medan Tembung.

Menurut Sardo, generasi muda adalah generasi harapan bangsa. Dan pernyataan tersebut sangat membanggakan bagi masyarakat, khususnya bagi para orangtua apabila menjadi kenyataan. Akan tetapi, realita membuktikan bahwa generasi muda di Indonesia sedikit cenderung mengkhawatirkan perilakunya bagi kelanjutan masa depan bangsa yang lebih baik. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya kasus yang terjadi pada generasi muda antara lain kasus narkoba, kejahatan, pergaulan bebas, dan banyaknya anak-anak jalanan.

Karenanya, keberadaan GeMa di tubuh PTMBB tentunya sangat diperlukan dalam rangka regenerasi untuk melanjutkan dan mewujudkan cita-cita PTMBB agar marga Manalu bisa diperhitungkan dan bisa mengabdi di negara ini. “Generasi muda adalah tulang punggung masyarakat, bangsa dan negara. Perubahan-perubahan yang terjadi dalam lingkungan sosial saat ini memerlukan panutan dan contoh yang dapat membawa masyarakat kita ke arah yang lebih baik. Generasi muda dituntut untuk lebih   berpartisipasi dalam membangun masyarakat Indonesia," katanya.

Pengurus GeMa Manalu Kota Medan Sekitarnya yang sudah diresmikan adalah Pengarah Sardo Benget Manalu, Ketua Umum Rudyanto Manalu, Sekretaris Umum Abdi Tua Manalu, Bendahara Umum Joniel Manalu. Kepengurusan akan dilengkapi sebelum dilaksanakan pelantikan. Sebelum peresmian GeMa Manalu, dilaksanakan Pembubaran Panitia Pelantikan BPH PTMBB Kota Medan Sekitarnya periode 2015-2020 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 20 PTMBB Kota Medan Sekitarnya. (A22/f)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments