Senin, 01 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • PT AP II Sediakan Ruang Sterilisasi di Kualanamu Cegah Penumpang Tertular Covid 19

PT AP II Sediakan Ruang Sterilisasi di Kualanamu Cegah Penumpang Tertular Covid 19

Kamis, 26 Maret 2020 20:28 WIB
Foto : SIB/Petrus Sembiring

RUANG STERILISASI : Salah seorang penumpang masuk ke ruang sterilisasi di area kedatangan penumpang domestik Bandara Kualanamu agar tak terlular virus covid-19. 

Kualanamu (SIB)
PT Angkasa Pura (AP) II di Kualanamu International Airport (KNIA) Deliserdang kini menyediakan fasilitas berupa "walking trought disinfektsi" (ruang sterilisasi) sebagai upaya pencegahan tertularnya virus covid-19 bagi penumpang yang datang maupun bepergian.

Saat ini "walking trought disinfektsi" itu beroperasi di kedatangan penumpang domestik dan di area Stasiun Keretaapi Bandara Kualanamu dan nantinya direncanakan juga akan disediakan di area keberangkatan penumpang airport pengganti Polonia Medan itu.

Fasilitas tersebut merupakan hasil karya para teknisi Bandara Kualanamu untuk mendukung pemerintah dalam upaya menghadapi situasi krisis covid-19 secara langsung dan cepat dalam bertindak untuk menyelamatkan korban nyawa manusia.

Prinsip utama dari ruang sterilisasi ini adalah menyemprotkan uap disinfektan ke seluruh tubuh seseorang sehingga terbebas dari virus, bakteri atau kuman.

Seseorang yang keluar dari ruang sterilisasi ini diharapkan telah terbebas dari kuman sehingga tidak lagi akan menularkan serta menyebarkan kepada pihak lain.

Sementara itu, di area terminal penumpang pesawat juga disediakan banyak titik "hand sanitizer" bagi para pengguna jasa airport terbesar nomor dua setelah Soetta Cengkareng Jakarta itu dan pelaksana tugasnya di sana.

Bahkan, kata Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu Djodi Prasetyo, Rabu (25/3) kepada wartawan, penambahan dua titik wastafel untuk mencuci tangan, di area zona A dan zona B Bandara Kualanamu itu karena kesehatan menjadi prioritas utama.

EGM Djodi Prasetyo mengatakan, jika sebelumnya penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh area terminal penumpang pesawat, area publik, lalu ke bagasi penumpang, maka sekarang penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan di sisi udara (airside).
Penyemprotan dilakukan dengan jet sprayer dan menggunakan cairan disinfektan dengan kandungan bahan aktif hydrogen peroxida. (M22/q)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments