Minggu, 18 Agu 2019

PGI Wilayah Sumut: Pemilu Sukses, Jawaban Atas Doa Seluruh Umat Beragama

* Ketua Umum PGI Wilayah Sumut: Tanggung Jawab Kita Terus Jaga Situasi Kondusif
admin Minggu, 21 April 2019 14:38 WIB
Ilustrasi. Grha Oikoumene, kantor Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia.
Medan (SIB) -Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) menyatakan sukacitanya atas suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 di Indonesia, khususnya di Sumut. Pemilu yang aman dan kondusif dinilai sebagai bukti hadirat Allah memberkati Indonesia dengan kasih dan anugerahNya, sebagai jawaban atas doa seluruh umat beragama selama ini.

Kepada SIB di Medan, Sabtu (20/4), Ketua Umum PGI Sumut Bishop Darwis Manurung STh MPsi menyebutkan, selain jawaban doa seluruh umat beragama, suksesnya Pemilu 2019 juga berkat kesadaran dan kedewasaan masyarakat Indonesia yang cinta damai.

"Apresiasi serta ucapan terimakasih juga ditujukan kepada panitia pelaksana Pemilu dan personil TNI/Polri, yang memiliki peran besar menghadirkan rasa aman disertai suasana damai dan sejahtera selama tahapan Pemilu 2019," ujarnya.

Ditambahkan, setelah Pemilu berjalan lancar, tapi proses penghitungan suara masih belum selesai. Untuk itu dia berharap, semua pihak bersabar dan saling menjaga situasi kondusif yang ada. Diimbau, setiap pihak tidak mengungkapkan kegembiraan ataupun kekecewaan secara berlebihan.

"Mari sabar menunggu pengumuman resmi dari lembaga yang berwenang untuk itu. Lembaga survey boleh melakukan perkiraan, tapi sudah ada lembaga yang ditetapkan berhak menyampaikan hasil resminya nanti. Kalah dan menang itu hukum alam," sebutnya.

Mantan Bishop GMI Wilayah I itu mengajak semua lapisan masyarat untuk tetap menjaga situasi kondusif dengan tidak gampang terprovokasi hasutan, ujaran kebencian dan hoax, yang dinilai dapat mengacaukan kedamaian di Indonesia.

"Waspada terhadap gerakan-gerakan yang menggunakan nama Allah untuk memaksakan kehendaknya sendiri. Mari kita semua tetap berdoa kiranya damai yang dari Allah tetap menaungi bangsa ini. Sebagai umat, kita tetap memahami rancangan Allah adalah rancangan damai sejahtera," jelasnya. (M15/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments