Selasa, 14 Jul 2020

PGI Medan Bina Isteri-isteri Pendeta Sebagai Mitra Pelayanan

Jumat, 13 November 2015 10:49 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA : Ketua PGI Medan dan anggota MPH PGI foto bersama dengan nara sumber dan panitia Pembinaan Isteri Pendeta Pardede Hotel Medan, Sabtu (7/11) pekan lalu.
Medan (SIB)- Seratusan ibu-ibu isteri pendeta dari berbagai gereja di Kota Medan, mengikuti semacam seminar bertopik ;” Meningkatkan Pemahaman Isteri Pendeta  sebagai Mitra Suami untuk Melayani Jemaat,” yang diselenggarakan PGI Kota Medan di Pardede Hotel Medan,Sabtu (7/11) lalu.

Pembicara Pdt Dr Rohny Pasu Sinaga yang  dimoderatori SP Br Simanjuntak yang juga ketua panitia, pada intinya memandang dari sudut Teologia antara lain menyebutkan, isteri juga harus banyak bergumul dengan firman Tuhan. Apapun yang dihadapi   dalam pelayanan  isteri  tetap  kuat  menopangnya dalam doa.

Di sesi berikutnya, narasumber  dr Rosminta  Girsang Sp Kj dengan moderator  Taruliasi Nainggolan  SKM (sekretaris panitia) yang menyampaikan  paparannya dari sudut kejiwaan  menyimpulkan, peran isteri  sangat dibutuhkan mendukung  suami  dalam pelayanannya yang banyak  menghadapi  pergumulan bahkan konflik di antara jemaat di suatu gereja. ”Tidak sedikit pendeta mengalami stress hingga jatuh sakit akibat menghadapi  berbagai persoalan dalam  membimbing dan melayani  jemaat di gerejanya,” ujarnya. 

Sementara Ketua PGI Kota Medan Pdt Martin Manullang, STh MM dalam pembukaan acara itu  menyebutkan, isteri para hamba Tuhan (pendeta) adalah mitra utama dalam menjalankan tugas pelayanan sebagai Hamba Tuhan. Isterilah yang mengetahui sepenuhnya bagaimana keluh kesah dan suka duka pelayanan yang dialami pendeta.

”PGI melihat pentingnya kegiatan ini untuk membekali isteri para pendeta agar dapat menyadari betapa besar dan pentingnya peranan mereka menyukseskan pelayanan di tengah-tengah jemaat,” kata dia.

Acara ini diawali Ibadah dibawakan Pdt Andar Lumbantobing, MA dan ibadah penutup oleh Pdt Verayati Sitompul, STh. Kegiatan ini juga diikuti Majelis Pengurus Harian Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (MPH PGI) Kota Medan. (BR1/Rel/y)
 
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments