Jumat, 18 Okt 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • PCNU Sergai Kutuk Teror Bom, HKBP Bandarkhalifah Doakan Polisi Ungkap Dalangnya

PCNU Sergai Kutuk Teror Bom, HKBP Bandarkhalifah Doakan Polisi Ungkap Dalangnya

Kamis, 17 Mei 2018 13:57 WIB
Sergai (SIB)- Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Serdangbedagai (Sergai) mengutuk keras aksi teror bom yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia belum lama ini. Aksi teror yang dimulai aksi penyanderaan di Mako Brimob, pengeboman tiga gereja di Surabaya disusul tewasnya anggota Mapolda Riau dinilai telah mengusik rasa aman masyarakat Indonesia.

"Aksi teroris itu merupakan tindakan biadab di luar batas kemanusiaan yang menimbulkan korban anggota masyarakat, polisi hingga anak-anak yang tidak berdosa," ungkap Ketua PCNU Sergai Agus Tripriyono kepada SIB, Rabu (16/5) di ruang kerjanya di kantor Gubsu Medan.

Dikatakan, tindakan teror dengan cara dan bentuk apapun tidak dibenarkan semua agama. Karenanya, Polri harus bertindak tegas dan mengusut pelaku serta dalang-dalang pengeboman tersebut. 

Ia juga meminta tetap tenang dan waspada terhadap lingkungan di sekitarnya, jika melihat hal-hal yang mencurigakan supaya langsung melaporkan ke polisi.
HKBP Bandarkhalifah Doakan Polisi Ungkap Dalang Teror

Terpisah, pihak Gereja HKBP Resort Bandarkhalifah Kabupaten Sergai mendoakan aparat kepolisian agar diberi hikmat dan kebijaksanaan untuk mengungkap dalang di balik aksi biadab tersebut.

"Semoga aparat penegak hukum diberi kekuatan oleh Tuhan untuk menangkap dan menghukum aktor utama pelaku pemboman tiga gereja di Surabaya sesuai hukum yang berlaku di Indonesia ini," ujar pimpinan Gereja HKBP Resort Bandarkhalifah Pdt Merwin Butarbutar kepada SIB, Senin (14/5) di Desa Pekan.

Menurutnya, umat Kristen yang baik, hendaknya menyikapi kejadian itu dengan tenang dan bijaksana. Dia juga mengatakan, jangan memusuhi manusia karena sifat yang demikian tidak dianjurkan di dalam agama Kristen. "Kiranya damai dan penghiburan dapat diberikan kepada keluarga korban yang telah ditinggalkan dan hilangkan sifat dendam dalam diri kita. Karena Yesus Kristus mengajarkan kita untuk membawa damai dan kasih," katanya.

Sepatutnya, masyarakat jangan terpancing dengan isu maupun ujaran kebencian yang mendiskreditkan suatu agama atau golongan tertentu. "Biarlah kepolisian bekerja, saya yakin saat ini penegak hukum tengah berjuang keras menjaga suasana damai di Indonesia," papar Pdt Merwin sembari berpesan kepada segenap umat Kristen khususnya jemaat HKBP di Sergai agar tidak takut melaksanakan ibadah di gereja. (C08/MRF/q)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments