Senin, 16 Sep 2019

Open House di Rumah Pribadi Gubernur Sumut, Dihadiri Ribuan Warga

admin Minggu, 09 Juni 2019 09:40 WIB
SIB/Dok
OPEN HOUSE : Memasuki Lebaran ke empat, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menggelar Open House di kediaman pribadinya Rumah Panggung Kayu, Jalan Delitua Pamah, Gang Bunga, Deliserdang, Sabtu (8/6).
Deliserdang (SIB) -Memasuki Lebaran keempat, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menggelar Open House di kediaman pribadinya Rumah Panggung Kayu, Jalan Delitua Pamah, Gang Bunga, Deliserdang, Sabtu (8/6).

Ada yang unik dari acara silaturahmi yang dihadiri ribuan warga Sumut tersebut. Open house tampak seperti miniatur Sumut, tamu datang dari ragam kalangan dan multi etnis.

Gubernur didampingi istri yang juga Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi menyambut dan menyapa para tamu yang berdatangan sejak pukul 11.00 WIB hingga menjelang sore. Selain beramah-tamah dan menyantap sajian makanan, Edy juga dengan sabar meladeni permintaan warga yang ingin berfoto dengan dirinya.

"Alhamdulillah, senang rasanya bisa menerima kedatangan warga Sumut di rumah saya. Ini memang dalam rangka silaturahmi saat Lebaran. Tapi meski suasananya Lebaran, baik muslim maupun non muslim, siapapun boleh ikut menikmati suasana suci dan damai ini. Kita undang semua, siapapun warga Sumut yang ingin masuk pintu terbuka lebar untuk mereka," ujar Edy.

Dia mengaku sangat menikmati momen-momen seperti Open House ini, khususnya yang memungkinkan dirinya untuk berbaur dengan masyarakat. Pada bulan Ramadan, kata Edy, rumah dinas atau yang biasa ia sebut rumah rakyat telah beberapa kali melaksanakan buka bersama dan mengundang ribuan masyarakat dari berbagai kalangan profesi, mulai dari abang becak, bilal mayit, petugas kebersihan, penyandang disabilitas dan lainnya.

Open House ini tujuannya untuk berbaur dengan masyarakat. Mudah-mudahan ketika ada kedekatan batin dan kepercayaan antara pemimpin dan masyarakat, maka akan semakin mudah untuk melakukan pembangunan ke depan," tuturnya.

Tamu datang silih berganti, saling sapa dan mencicipi beberapa sajian makanan yang tersedia. Acara hiburan pun tersedia untuk menghidupkan suasana. Bram (43), undangan yang datang mewakili Lembaga Kerukunan Forum Masyarakat India Indonesia Sumut menyanyikan lagu India "Kuch Kuch Hota Hai" menghibur para tamu. "Sudah pasti saya senang bisa hadir di sini, tak hanya bertemu ribuan warga Sumut tapi juga dengan Gubernur di kediamannya sendiri. Artinya, Gubernur ingin membangun kedekatan dengan warganya," ujarnya saat diwawancara usai bernyanyi.

Seorang nenek (60) yang tinggal di sekitar kediaman Gubernur juga merasa senang bisa menghadiri Open House. Sambil menggendong cucunya, nenek Kitik asal Karo tersebut mengaku ini merupakan pengalaman pertama baginya. "Kata orang itu, Gubernur Open House, masuk aja aku. Ini pertama kali aku masuk sini," ucapnya.

Begitu pula dengan Trisna (42) yang datang dari Medan Tembung. Wanita keturunan Jawa dan Tionghoa ini mengaku mendengar berita dari teman-teman dan tertarik untuk ikut dan bertatap muka langsung dengan Gubernur.

Hingga sore, para tamu tampak masih ada yang datang. Selain mengobrol santai, Gubernur juga ikut menghibur para tetamu dengan menyanyikan salah satu lagu favoritnya dari Koes Plus berjudul "Kembali".

Para tamu turut bersorak dan bernyanyi, suasana Open House jadi tampak hidup dan hangat. Turut hadir dalam Open House tersebut OPD Pemprov Sumut, Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi, keluarga dan sanak saudara Gubernur Edy Rahmayadi.(M11/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments