Kamis, 06 Agu 2020

Natal Bersama Parnasib Kota Medan dan Deliserdang Hikmat,

* Dr RE Nainggolan MM: Natal Ini Mampu Bangkitkan Semangat Anggota Parnasib
redaksi Selasa, 03 Desember 2019 20:55 WIB
SIB/Dok
LILIN: Penasehat Parnasib Dr RE Nainggolan MM menyalakan lilin saat perayaan natal bersama Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) Kota Medan-Deli Serdang, yang berlangsung hikmat di Griya Permata Jl Pelajar Teladan Medan, Minggu (1/12).
Medan (SIB)
Melalui perayaan Natal bersama Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) Medan-Deli Serdang diharapkan semakin terjalin keakraban di seluruh anggota Parnasib di Kota Medan dan Deliserdang. Kemudian juga semakin meningkatkan hubungan kekeluargaan di seluruh anggota. Lalu sektor-sektor yang sempat tidak aktif, akan diaktifkan kembali.

Hal itu disampaikan Ketua Parnasib Kota Medan St Esron Nainggolan, SH MH didampingi Sekretaris M Nainggolan dan Ketua Panitia Natal Pdt J Nainggolan STh usai perayaan Natal yang berlangsung hikmat di Griya Permata Jl Pelajar Teladan Medan, Minggu (1/12). Juga hadir Sekretaris Panitia Falentius Tarihoran,S.Kom, Bendahara Diana Nainggolan, SH dan panitia lainnya.
Dia mengatakan, Natal bersama ini merupakan yang pertama dilakukan sejak Parnasib dibentuk di beberapa sektor puluhan tahun lalu.

Ditambahkan Pdt J Nainggolan, bahwa terselenggaranya kegiatan Natal tersebut tidak terlepas dari kebersamaan dan kerinduan bersama untuk merajut persatuan. Dari target panitia, peserta Natal akan lebih dari 1000 orang, dan hadir sekitar 700 orang. "Ini sudah luar biasa, karena ini hari Minggu, mungkin yang lain bertugas di gereja masing-masing," ujarnya.

Tema perayaan Natal "Ibana do i na ro sian puding KU (Yaitu Dia, yang Kemudian Dari Padaku)(Yoh 1:27a)". Renungan Natal dibawakan Pdt T. Golkaria br Nainggolan, STh (Pendeta HKBP Resort Bethesda Medan).

Dikatakannya, bagaimana pohon terang yang senantiasa menjadi simbol perayaan Natal setiap tahunnya. Pohon terang menginspirasikan adanya terang, keselamatan. "Tanpa pohon terang, Natal itu hambar. Pohon Natal menjadi pertanda Kristus telah lahir bagi kita," ujarnya.

Sementara Penasehat Parnasib Dr RE Nainggolan MM mengatakan, lewat kegiatan kekeluargaan ini, badan pengurus harian diharapkan mampu memunculkan ide-ide baru yang bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan mendorong kesejahteraan anggota Parnasib.

Kegiatan ini juga mestinya, kata dia, mampu membangkitkan semangat anggota Parnasib menjadi teladan dengan meneladani terang yang dibawa oleh Kristus. Sehingga para anggota Parnasib bisa menjadi terang di tengah keluarga dan lingkungan. "Kita berharap, ini momen untuk mendorong pengurus memunculkan ide-ide yang membangun kualitas, kemampuan dan kesejahteraan anggota," ujarnya.

Usai ibadah Natal, dilanjutkan makan bersama kemudian acara pagelaran tortor Batak Toba dan hiburan dari Sanga Pajumpang Band, group musik yang sedang hits di Sumatera Utara. (M11/c)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments