Kamis, 20 Jun 2019
  • Home
  • Medan Sekitarnya
  • Napak Tilas Hari Pahlawan di Deliserdang Diikuti 20 Regu Pramuka, Karang Taruna dan Menwa

Napak Tilas Hari Pahlawan di Deliserdang Diikuti 20 Regu Pramuka, Karang Taruna dan Menwa

Senin, 19 November 2018 11:11 WIB
SIB/Dok
SERAHKAN: Wabup Zainuddin Mars foto bersama dengan Letkol (Arm) Aditya Yuninurtono dan lainnya usai serahkan hadiah kepada pemenang peserta Napak Tilas, Sabtu (17/11) di Birubiru.
Deliserdang (SIB) -Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang diwakili Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars menutup kegiatan Napak Tilas Perjuangan dalam peringatan Hari Pahlawan tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Sabtu (17/11) yang dilaksanakan di Markas Batalyon Armed 2/105, Desa Sibirubiru, Deliserdang.

Zainuddin dalam sambutannya mengajak  kaum muda untuk mengenang kembali perjuangan pahlawan di masa lalu. "Sebagai generasi muda selalu dituntut mampu mewujudkan cita-cita kemerdekaan. Sehingga bangsa kita akan terus maju dan berkembang, karena keberhasilan atau kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan kualitas generasi muda," ajaknya.

Menurutnya, napak tilas merupakan momentum bagi kaum generasi muda untuk mengenang kembali  perjuangan para pahlawan. Soalnya generasi muda tidak mengalami langsung perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

"Kesemua acara ini kita butuhkan sebagai upaya berkesinambungan untuk menanamkan jiwa, semangat dan nilai-nilai perjuangan. Sama seperti yang pernah ditunjukkan  para pejuang kepada kita sebagai generasi muda," tutur Zainuddin.

Napak tilas yang dikoordinir Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) itu diikuti 20 regu yang berjalan kaki lebih kurang 20 kilometer  menyusuri rute perjuangan Medan Area bagian selatan, yang dimulai dari Lapangan Bola Titikuning Medan dan diakhiri di Markas Batalyon Armed 2/105.

Penutupan acara Napak Tilas Perjuangan tersebut dihadiri Danyon Armed 2/105 Letkol (Arm) Aditya Yuninurtono bersama para jajarannya. Terpilih sebagai Juara I pada napak tilas itu ialah Kwarda Pramuka Medan P1. Juara II SMK Marinah Denai, Juara III Kwarda Pramuka Medan P4, Juara Harapan I SMK N 11 Medan, Harapan II Karang Taruna dan Harapan III Menwa UISU.(C06/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments