Kamis, 21 Nov 2019

Muslimah Rabu Biru Sumut Kumpulkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam Madina

Kamis, 15 November 2018 11:03 WIB
Medan (SIB)- Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya korban bencana alam di Mandailing Natal (Madina) Muslimah Rabu Biru Sumut pendukung Prabowo-Sandiaga mengumpulkan baju layak pakai, selimut, sembako dan uang di Merdeka Walk, Rabu (14/11).

Ketua Muslimah Rabu Biru Sumut Hj Hilma didampingi Pembina Dewi dan Noora mengatakan, sejumah barang yang terkumpul itu berasal dari anggota, pengurus dan sumbangsih relawan Probowo-Sandiaga dan masyarakat dengan sukarela.

Sejumlah bantuan yang terkumpul itu nantinya akan disalurkan langsung kepada korban bencana alam di Madina. "Kami rencanakan bantuan ini akan disalurkan kepada korban bencana alam di Mandailing Natal pada 18 November 2018. Jadi hari ini kami mengumpulkan pakaian, sembako dari seluruh anggota dan juga pengumpulan uang dari masyarakat pengguna jalan raya di lampu merah Jalan Putri Hijau Medan persisnya di samping Merdeka Walk," ujarnya.

Sementara Pembina Muslimah Rabu Biru Sumut Noora menambahkan, kegiatan peduli kasih sebagai bentuk kebersamaan khususnya orang yang tertimpa musibah. "Kami Muslimah Rabu Biru juga ikut merasakan kesedihan mereka yang tertimpa musibah bencana alam di Madina. Semoga dengan bantuan ini kiranya dapat dimanfaatkan para korban," imbuhnya.

Menurut Hj Hilma, pihaknya rutin melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat setiap Rabu, sehingga dapat meringankan beban masyarakat khususnya kaum ibu rumah tangga di Medan. Rabu yang lalu mereka bersosialisasi kepada pedagang dan belanja bahan kebutuhan pokok dan memberikan hasil belanjaan itu kepada tukang becak di sekitar pasar tradisional itu.

Hadir dalam acara peduli kasih pengumpulan baju layak pakai, sembako dan uang itu seluruh panitia, anggota dan juga Caleg yang berasal dari Muslimah Rabu Biru Sumut, seperti Dahliana Dapil 12 Sumut Binjai Langkat, Ita Khika Dapil Medan, Tri Winyastuti Dapil 9 Provsu, Nurmala Dewi Dapil Sumut 3 Deliserdang, Muri dari Dapil 3 Medan, Hj Zuraidah Ghina SE Dapil Sumut V, Vivi Alda DPR RI Dapil Sumut 1, Hj Maisarah DPR RI Dapil Sumut 3, Siti Hadijah Dapil 12 Sumut, Dini Hikmayani Dapil Sumut 4 dan lainnya. (A12/h)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments