Sabtu, 14 Des 2019

Musim Penghujan, Warga Minta Pekerja Proyek Drainase Pasang Rambu

Minggu, 18 November 2018 12:43 WIB
SIB/Dok
LUBANG PANJANG: Lubang panjang proyek drainase yang menganga, rawan kecelakaan di Sei Agul Medan Barat.
Medan (SIB) -Masyarakat Kecamatan Medan Barat, khususnya di seputaran Sei Agul Medan meminta pekerja proyek drainase memasang rambu di lokasi pekerjaan. Cara itu dilakukan agar menghindari kecelakaan.

Hal tersebut diharapkan Victor Sagala dan Antonius Tumanggor, Sabtu (17/11). Keduanya menunjuk pengerjaan drainase di  dekat kediamannya dengan lubang panjang menganga. "Lubang itu, terlebih jika waktu malam, jadi lokasi rawan kecelakaan," ujar Antoinus Tumanggor.

Menurutnya, sudah ada insiden anak sekolah tersandung dan masuk ke lubang. Apalagi pada hari Minggu di mana banyak warga yang hendak ke gereja. 
"Sudah pernah ditutup masyarakat tapi ketika hujan deras beberapa hari lalu, papan penutup hanyut," ujarnya Ketua Komite SD St Thomas 4 Antonius D Tumanggor SSos.

Victor Sagala mengatakan, lubang galian drainase membentang panjang hingga siswa Methodist serta jemaat Gereja HKBP Ampera, Gereja HKI termasuk Gereja Methodist sangat terganggu bila melintas sebab alur tersebut hanya satu-satunya. 

Antonius Tumanggor mengatakan berterima kasih ada proyek drainase di wilayah permukiman kediamannya tapi diharapkan tidak meninggalkan hal yang tak diinginkan. "Sekarang musim penghujan. Begitu air tergenang dan menutup lubang, rawan terjadi macam-macam," ujar warga Sei Agul Medan Barat yang tokoh pemuda Sumut tersebut. (R10/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments